Polres Gunung Kidul identifikasi pencurian gudang elektronik

id Polres Gunung Kidul

Polres Gunung Kidul identifikasi pencurian gudang elektronik

Mapolres Gunung Kidul (Foto Antara/Mawarrudin/ags/14)

Kulon Progo (ANTARA) - Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Kepolisian Resor Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengidentifikasi pencurian gudang elektronik yang terjadi di Pasar Besole, Wonosari, Rabu (27/2/) pagi dengan kerugian mencapai puluhan juta.
 
Kanit Reskrim Polsek Wonosari Iptu Solechan di Gunung Kidul, Kamis, mengungkapkan dari jajaran unit reskrim Polsek Wonosari dan Satreskrim Polres Gunung Kidul sudah melakukan olah TKP pencurian sebuah gudang elektronik tersebut.
 
"Pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada dini hari yang dilakukan kawanan pencuri yang melakukan pencurian belasan tv di gudang milik Maryono. Kami masih selidiki kasus pencurian ini," katanya.
 
Ia mengatakan pelaku selain berhasil mencongkel pintu kamar mandi, pintu gudang juga dimungkinkan memutus sebuah kabel CCTV yang berada di seberang gudang tersebut. Dari hasil pemeriksaan sementara pemutusan kabel belum lama dilakukan dan dimungkinkan memang dilakukan oleh pelaku.
 
"Kemungkinan dilakukan pelaku karena bekasnya baru. Kemarin saja masih berfungsi, tidak menutup kemungkinan jika pelaku sudah mempelajari situasi di sekitar sini,” tutupnya.
 
Sementara itu, pemilik gudang elektonik Maryono mengungkapkan sekitar 07.00 WIB pagi tadi salah seorang karyawannya bermaksud membuka gudang elektronik tersebut. Saat itu, didapati gembok pintu sudah tidak ada dan kondisi pintu juga rusak seperti dicongkel oleh benda tajam. Mendapati kondisi tersebut, karyawan itu kemudian melapor pada Maryono untuk melakukan pengecekan barang.
 
"Kebetulan saat dikabari kejadian itu, saya masih di rumah dan dikabari kalau pintu rusak dan ada beberapa barang yang hilang. Pas sampai gudang sudah banyak orang di sini,” terang Maryono.
 
Dia mengatakan sejumlah barang hilang diantaranya barang yang diketahui raib yakni 12 televisi LED ukuran 32 inch dan 3 televisi LED ukuran 40 inch. Sementara barang elektronik lain seperti kulkas atau benda lain tidak dibawa oleh pelaku. Sebenarnya ada beberapa barang yang kemungkinan sempat dibongkar oleh pelaku pencurian. Namun karena ukurannya terlalu besar dan berat, sehingga ditinggal dilantai begitu saja.
 
"Untuk kerugian sekitar Rp35.000.000 sesuai dengan harga barang yang ada,” imbuhnya.