"Dilan 1991" sudah ditonton 800.000 orang

id Dilan 1991, penonton

Dilan 1991 dirilis 28 Februari 2019. (ANTARA News/Falcon Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film “Dilan 1991” yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla mencetak rekor baru dalam penayangannya yaitu sudah ditonton 800.000 orang satu hari setelah penanyangannay di bioskop tanah air, Kamis (28/2). 

Pihak Max Pictures di laman Instagramnya, Jumat, mengklaim pencapaian tersebut sebagai rekor “box office” sepanjang masa dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang mereka terima.

"Dengan ini mengucapkan terima kasih sebesar besarnya untuk apresiasi yang luar biasa ini. Dukung dan majulah terus film-film dalam negeri," tulis mereka.

Pencapaian itu juga mendapat perhatian Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf. Dia mengunggah ungkapan syukurnya saat mengetahui kabar tersebut melalui laman Instagramnya, dengan menuliskan: "Malam ini menerima berita menggembirakan tentang pencapaian jumlah penonton sebuah film nasional di hari pertama pemutarannya. Alhamdulillah. It's a Record Breaking!".

Warganet juga ikut mengapresiasi melalui media sosial serupa, antara lain pemilik akun @dreamer_jiji, yang menuliskan "Da ketebak si. Pasti film Dilan91 kn pak. Lalu, @lipodiana : 2 minggu terakhir yg dateng ke bioskop merosot cukup tajam, sejak kemarin meningkat lagi pada nyeruduk malah dan ini karena film lokal yg sederhana gak ribet..selamat Indonesia.

Ada juga @derbilin234 yang menuliskan: "Selamat ayah @pidibaiq & mas @fajarbustomi dan terima kasih @vaneshaass & @iqbaal.e sdh menjadi dilan milea terbaik!".

Film "Dilan 1991" berbeda dari sebelumnya bercerita bahwa cinta itu tidak sepenuhnya soal kata-kata romantis, tapi juga ada kekecewaan, pertengkaran serta pahitnya perpisahan. Pemutaran perdana film ini dilakukan di seluruh bioskop Bandung pada 24 Februari lalu.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar