Solkjaer bakal menjadi pelatih tetap MU

id Solkjaer

Solkjaer bakal menjadi pelatih tetap MU

Pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer menyapa penggemar usai kemenangan atas Southampton. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Solkjaer menurut  mantan pesepak bola Gary Neville penunjukan Solskjaer menjadi pelatih permanen Manchester United bisa dikonfirmasi dalam hitungan pekan.

Manchester United tampil sensasional sejak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen klub tahun lalu.

Setan Merah sudah memenangkan 10 dari 12 pertandingan Liga Premier Inggris (32 poin dari total 36 poin) sejak pelatih asal Norwegia itu mengambil alih pada Desember lalu.

"Performa Manchester United sangat sensasional di bawah Ole Gunnar Solskjaer," kata mantan kapten United itu yang dilansir Mirror online pada Senin (4/3).

"Ia mulai berbicara seperti pelatih permanen Manchester United,  meminta para penggemar untuk membeli tiket musiman, berbicara tentang para pemain, ia bahkan telah memberi tahu Ed Woodward tentang pemain mana yang harus dipertahankan."

"Saya perkirakan sekitar pertengahan Maret akan menjadi saat yang tepat (untuk membuat keputusan) dan kami sedang menuju ke titik itu," tambahnya

Mereka hampir saja merasakan kekalahan liga pertama dari Southampton pada Sabtu, tetapi dua gol Romelu Lukaku mampu mengamankan kemenangan 3-2 dan terus melanjutkan tren positif United di liga.

Kontrak Solskjaer bersama United hanya berjalan hingga akhir musim, ketika ia dijadwalkan kembali ke Molde di negara asalnya, Norwegia.

Namun, pekerjaannya yang mengesankan di Old Trafford telah meningkatkan spekulasi bahwa ia akan dipermanenkan.

Solskjaer akan menghadapi tugas berat dengan membawa skuat Manchester United yang didera badai cedera untuk menghadapi Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg kedua Liga Champion pada Kamis dini hari WIB.

Ia mengungkapkan bahwa tidak ada pemain yang cedera yang bisa pulih tepat waktu untuk leg kedua kontra PSG. United harus mengejar ketertinggalan 0-2 dari pertandingan leg pertama

Pewarta:

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024