Pemkab lalukan lelang terbuka tujuh pejabat pratama

id Pemkab sleman

Pemkab  lalukan lelang terbuka tujuh pejabat pratama

Kantor Pemerintah Kabupaten Sleman (Foto ANTARA/ags)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2019 melakukan lelang terbuka untuk tujuh posisi pejabat pratama di lingkungan pemerintah daerah setempat yang lowong.

"Tahun ini ada tujuh jabatan pratama yang lowong karena pejabatnya memasuki masa purna tugas. Mekanisme penggantian jabatan tinggi pratama (JPT) dilakukan melalui sistem lelang terbuka," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi di Sleman, Rabu.


Menurut dia, pada awal 2019, dua organisasi perangkat daerah (OPD) telah melakukan tahapan lelang jabatan yaitu Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). 

"Lelang jabatan pada dua dinas tersebut telah berjalan dan kuota pendaftarnya sudah terpenuhi. Masing-masing dinas ada tujuh orang pendaftar sehingga total ada 14 orang yabg mendaftar," katanya.

Ia mengatakan, untuk posisi Kepala Dinsos Sleman bahkan sudah diproses hingga komisi aparatur sipin negara (KASN).

"Saat tiga nama calon Kepala Dinsos sudah diajukan ke Bupati Sleman," katanya.

Sumadi mengatakan, untuk para calon Kepala Disnaker telah melalui tahap wawancara. Selanjutnya, para calon tersebut akan segera melalui tes kompetensi dan kesehatan di RSUD Sleman.

"Pada 8 Maret akan kami umumkan jika hasilnya sudah keluar," katanya.

Pihaknya mentargetkan dua jabatan tersebut bisa terisi pada Maret, meski masih harus menunggu keputusan final dari KASN. 

Ia mengatakan, pada tahun ini peminat lelang jabatan cukup banyak, dan pihaknya bersyukur seluruh pendaftar berasal dari lingkungan Pemkab Sleman.

"Walaupun pejabat eselon III dari daerah lain juga diperbolehkan untuk mendaftar, namun seluruh pendaftar dari lingkup Pemkab Sleman. Yang mendaftar ada antar-OPD, ada dari kecamatan juga, semua dari lingkungan Pemkab Sleman," katanya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman Suyono mengatakan selain Dinsos dan Disnaker masih ada lagi beberapa jabatan yang akan dilelang.

"Seperti jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan PelayananTerpadu (DPMPPT), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Sekretaris Dewan (Sekwan)," katanya.***2***


Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024