TKN: akan ada kejutan dari Ma'ruf Amin pada debat cawapres

id Meutya,Tkn

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Meutya Hafid di Kampus UGM, Rabu. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Meutya Hafid mengatakan akan ada kejutan dari Ma'ruf Amin dalam debat cawapres yang akan berlangsung pada 17 Maret 2019.

"Nanti insyaAllah akan ada kejutan dari belau," kata Meutya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu.

Mengenai adanya anggapan bahwa Ma'ruf tidak memiliki pengalaman dalam debat, menurut dia, hal itu tidak perlu dipersoalkan. Meutya yakin Ma'ruf dapat membuktikannya saat debat nanti karena seluruhnya telah dipersiapkan.

"Tinggal bagaimana pengaturan waktu karena dalam debat ada waktu satu menit, tiga menit, ya tinggal itu saja yang beliau persiapkan insyaAllah secara konten, secara tampilan, percaya diri beliau sudah amat siap," kata dia.

Meutya menilai mengenai materi sosial-budaya yang akan menjadi topik debat cawapres mendatang Ma'ruf amat berpengalaman dan menguasai masalah.

"Pada dasarnya beliau orang yang berpengalaman cukup banyak di DPR. Beliau juga salah satu penggagas dan otak ekonomi syariah," kata dia.

Debat Pilpres ketiga akan diikuti antar-cawapres, yakni Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno. Debat putaran ketiga mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan. 
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar