Harokah Islamiyah ajak masyarakat dukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai

id pemilu damai

Harokah Islamiyah ajak masyarakat dukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai

Laskar Harokah Islamiyah deklarasikan Pemilu 2019 damai (Foto Istimewa) (.)

Yogyakarta (ANTARA) - Organisasi kemasyarakatan Harokah Islamiyah mengajak seluruh lapisan masyarakat Yogyakarta untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan bermartabat.

"Saya berharap masyarakat Yogyakarta dapat melaksanakan pemilu dengan sejuk dan penuh kekeluargaan. Perbedaan pilihan itu wajar, mari kita hormati dan hargai, yang terpenting mari kita jaga kerukunan dan perdamaian," kata Ketua Laskar Harokah Islamiyah Ustadz Budi Santoso di Alun-Alun Utara Yogyakarta, Rabu.

Di sela-sela Deklarasi Pemilu 2019 Damai, Budi mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat Yogyakarta dapat bersikap cerdas dan tegas menolak semua berita hoaks, ujaran kebencian, isu SARA, dan provokasi yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut dia, kondisi berpolitikan yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia menjelang Pemilu 2019 seyogianya dapat semakin mematangkan dan mendewasakan masyarakat dari berbagai lapisan dengan berdemokrasi yang bermartabat sesuai dengan jati diri bangsa.

"Sinergitas TNI, Polri, pemprov, pemkab/pemkot, penyelenggara pemilu, dan masyarakat untuk bersama-sama selalu menjaga kondusivitas, rasa aman dan nyaman selama kampanye berlangsung, saat pemilihan maupun setelah pemilihan," katanya.

Berkaitan dengan hal itu, Harokah Islamiyah mengimbau seluruh lapisan masyarakat Yogyakarta berperan aktif menjaga kerukunan dan perdamaian di wilayah masing masing.

Selain itu, mendukung Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mewujudkan situasi yang damai, aman, dan nyaman, serta menolak keras berita hoaks, radikalisme, terorisme, narkoba, ujaran kebencian, intimidasi, provokasi, adu domba, isu SARA, dan tindakan anarki.

"Deklarasi itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah yang akan melaksanakan pesta demokrasi memilih pemimpin negeri ini. Seluruh lapisan masyarakat diharapkan menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 agar aman, damai, dan bermartabat," kata Budi.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024