Sekelompok anak muda Yogyakarta komitmen menangkan Jokowi-Ma'ruf

id Pemuda jokowi

Politisi muda PDI Perjuangan Eko Suwanto saat berdialog bersama beragam komunitas anak muda di Yogyakarta, Minggu (10/3) malam (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Sekelompok anak muda dari berbagai komunitas di Yogyakarta berkomitmen memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo - Maruf Amin pada Pemilu dan Pilpres pada 17 April 2019.

"Dukungan kaum muda tentu energi positif bagi Jokowi-Maruf Amin.  Agar kemenangan pasangan 01 membawa NKRI tetap terjaga, Indonesia yang bhinneka tunggal ika dan persatuan Indonesia terwujud," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan saat berdialog bersama beragam komunitas anak muda di Yogyakarta, Minggu (10/3) malam.

Melalui gerakan bersama itu, para pemuda dari berbagai elemen di Yogyakarta juga berkomitmen mewujudkan pemilu damai,  bemartabat, dan berbudaya.  

"Tentu kaum muda Yogyakarta memiliki ekspresi politik dan harapan agar pemilu berjalan damai. Bisa memiliki sikap politik dalam memilih pemimpin juga wakil rakyat yang memiliki rekam jejak baik," kata Eko Suwanto yang maju sebagai Caleg DPRD DIY dapil Kota Yogyakarta Nomor Urut 1.

Ketua Garda Banteng Nasionalis Yogyakarta Bambang Setiawan menyatakan dirinya bersama kaum muda yang lain akan berpartisipasi aktif pada Pilpres 2019, termasuk memberikan edukasi politik bagi calon pemilih, agar bisa mendapatkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkomitmen ada upaya mewujudkan demokrasi. 

"Kami optimis,  percaya kepada Pak Jokowi-Maruf Amin.  Kemenangan bisa membawa kebanggaan, hasil dari kerja keras bersama.  Modal militansi akan membawa kekuatan," kata Bambang Setiawan yang hadir bersama relawan Jokowi dari garda banteng nasionalis, banteng demangan, terban dan sagan.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar