Pangeran Harry dan Meghan kelola rumah tangga sendiri

id pangeran harry, meghan markle

Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton bersama dengan Pangeran Harry dan Meghan pada acara peringatan Commonwealth Day di London, 11 Maret 2019 (Reuters.com)

Yogyakarta (ANTARA) -

Pangeran Inggris Harry dan istrinya Meghan yang sedang hamil akan mendirikan rumah tangga mereka sendiri, berpisah dari pengelolaan bersama dengan Pangeran William, kakak Harry, dan istrinya Kate, demikian pernyataan Istana Buckingham di London, Kamis.

Harry dan Meghan, yang dikenal secara resmi sebagai Duke and Duchess of Sussex,  berbagi staf dengan William dan Kate sejak pernikahan mereka pada Mei 2018. Ratu Elizabeth telah setuju untuk mengizinkan mereka mendirikan kantor baru di Istana Buckingham pada musim semi ini.

"Duke of  Sussex sekarang memiliki kantor pribadi sendiri, yang telah membantu Duchess sejak pertunangan mereka pada November 2017," kata Istana Buckingham seperti dikutip Reuters.com.

"Langkah yang telah  lama direncanakan ini akan memastikan bahwa adanya dukungan permanen bagi pekerjaan Duke and Duchess of Sussex saat mereka memulai berkeluarga  dan pindah ke kediaman resmi mereka.

Pada akhir tahun lalu, sejumlah surat kabar Inggris melaporkan ada keretakan  antara pasangan Harry-Meghan dengan William-Kate, meskipun belum ada indikasi publik tentang perseteruan. Pada awal minggu ini, kedua pasangan tersebut terlihat dalam hubungan yang t baik ketika mereka tampil bersama pada peringatan Hari Persemakmuran di London.  

Perubahan tersebut terjadi karena Meghan, mantan aktris Amerika Serikat segera melahirkan anak pertamanya  pada musim semi ini. Pasangan tersebut sedang dalam proses pindah dari rumah di Istana Kensington, tempat  William dan Kate tinggal, ke kediaman baru mereka di Windsor Estate milik keluarga kerajaan.

Frogmore Cottage, tempat tinggal milik keluarga kerajaan sejak abad ke-18, adalah tempat mereka menggelar resepsi pernikahan setelah upacara menikah yang memesona di Kastil Windsor.

(Panji Sulaksono/Nusarina)
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar