Relawan Golkar Jokowi DIY adakan sosialisasi Pemilu 2019

id Caleg DPR Gandung

Calon anggota DPR RI Partai Golkar Gandung Pardiman disela Sosialisasi Pemilu GPC Imogiri Bantul (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Relawan Golkar Jokowi atau Gojo Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan sosialisasi Pemilu 2019 bersama calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Partai Golkar Gandung Pardiman dan Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Desa Karangtengah, Kabupaten Bantul, Sabtu.

Sosialisasi Pemilu 2019 yang diikuti ratusan kader dan simpatisan yang tergabung dalam Relawan Gojo DIY itu diawali dengan senam massal, menyanyikan Indonesia raya dan sejumlah orasi dari politisi partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua panitia sosialisasi Pemilu Agus Mulyono mengatakan sosialisasi pemilu relawan Gojo DIY yang diikuti kader dan simpatisan berjumlah 1.000 peserta ini tidak ada politik uang atau bagi-bagi uang, karena dalam aturan undang-undang melarang praktik tersebut.

"Kami selalu mengikuti aturan. Karena ini bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat. Apalagi sekarang ini pengawas pemilu ketat dalam melakukan pengawasan," katanya.

Selain pendidikan politik, sosialisasi Pemilu 2019 juga merupakan ajang silaturahmi dan bertemunya para kader dan relawan Golkar Jokowi untuk mensukseskan Pemilu pada 17 April mendatang.

Sementara itu, Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil DIY Gandung Pardiman mengatakan dengan sosialisasi yang diramaikan senam massal ini diharapkan dapat membuat pemilih sehat dan cerdas dalam memilih sosok pemimpin.

Dia mengatakan, sosok pemimpin yang baik dan mencintai rakyatnya itu ada pada diri Jokowi, calon presiden RI 2019-2024, bahkan dengan memilih Jokowi sama artinya untuk mempertahankan empat pilar kebangsaan Indonesia. 

"Kita pilih Jokowi untuk mempertahankan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Apabila tidak pilih Jokowi dikhawatirkan empat pilar akan goyah dan rusak," katanya.

Oleh karena itu, Partai Golkar teguh untuk memilih Jokowi sebagai Presiden demi Indonesia maju. "Jokowi ingin Indonesia maju, semangat, optimis. Bukan, Indonesia bubar, punah apalagi hancur," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar