Film "Captain Marvel" tetap unggul di Box Office

id captainmarvel, brie larson

Brie Larson pemeran Captain Marvel (Reuters.com)

Yogyakarta (ANTARA) - Sejumlah film baru tidak mampu menandingi  Captain Marvel di “Domestic Box Office” Amerika Serikat karena film  superhero ini unggul dengan meraih 69 juta dolar AS pada pekan kedua penayangan.

Menurut Variety.com yang dikutip di Yogyakarta, Selasa, komik pertama Marvel yang mengangkat superhero wanita itu meraih  265 juta dolar AS dalam penjualan tiket  domestik. Di luar negeri, Captain Marvel menembus  494 juta dolar dari seluruh total pemasukan sebesar 760 juta dolar.  

Kurang dari dua minggu, Captain Marvel mengalahkan sejumlah superhero, termasuk  “Ant-Man and the Wasp”,  “Iron Man 2”,  hingga “Captain America: Winter Soldier”.
 
Mengutip dari Comstore, penjualan tiket Captain Marvel meningkat 3 persen disbanding  minggu yang sama pada 2018. Secara keseluruhan, domestic box office  masih berusaha menyamai rekor tahun lalu.

“Wonder Park” dari Paramount Picture, film animasi tentang kisah petualangan imajinasi gadis kecil di taman khayalan,  tergeser ke posisi kedua. Film tersebut mencapai target industri sebesar 16 juta dolar setelah diluncurkan di 3.838 lokasi.

Pada posisi ke-3, “Five Feet Apart” produksi CBS dan Lionsgate, sebuah kisah dua remaja yang saling bertemu dan jatuh cinta saat menjalani  masa perawatan crystic fibrosis. Film ini memperoleh total pendapatan 13 juta dolar  dari 2.803 lokasi.

Selain itu dua film garapan Lionsgate lain juga menempati peringkat 10 teratas minggu ini, di antaranya “Tyler Perry’s a Madea Family Funeral” dan “No Manches Frida 2” yang mendapat peringkat ke-5 dan 6.

Posisi  ke-7 ditempati oleh “Captive State” yang dirilis oleh Focus Feature dan Participant Media. Film thriller fantasi ini harus puas dengan 3 juta dolar dari
total pemasukan dari  2.547 bioskop.

Film Universal Studio, “How to Train Your Dragon: The Hidden World” mampu mengamankan posisi ke-4 dengan 9,3 juta dolar dari total 3.727 lokasi penayangan sehingga total ketiga serial animasinya  menembus 135 juta dolar.

Pada box office khusus, “The Mustang” buatan Focus Feature mengumpulkan 76.000 dolar saat ditayangkan di empat bioskop, dengan rata-rata 18.950 dolar per bioskop.

Maret tampaknya akan mengakhiri masa solid  pada domestic box office, dengan film “Us” oleh Jordan Peele yang akan tayang minggu depan. Begitu juga denganfilm remake  “Dumbo” karya Disney yang tayang di bioskop beberapa saat setelah “Us”. Kedua film tersebut diperkirakan akan meraih 35 juta dolar padai awal penayangan. (Salma Hamalna Suryaningrum/Nusarina)


 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar