Bupati Sleman pimpin deklarasi pemilu damai

id Pemilu damai

Bupati Sleman Sri Purnomo memimpin deklarasi Pemilu Damai di Gedung Serbaguna Sleman. (Foto Antara / Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo memimpin langsung deklarasi Pemilu Damai yang diikuti berbagai pihak terkait demi terciptanya ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan kampanye terbuka di Gedung Serbaguna Sleman, Kamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan partai politik peserta Pemilu 2019, kepala perangkat daerah, tokoh agama dan yokoh masyarakat, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita, muspika, serta kepala desa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman Sri Purnomo mengajak masyarakat Sleman tetap menjaga kebersamaan dengan sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan.

"Dua hari lagi (24 Maret 2019) masa kampanye terbuka dimulai. Kami berharap nanti semua bisa berjalan aman dan tentram juga saling menghargai dan menghormati," katanya.

Sri Purnomo mengatakan bahwa perbedaan dalam pilihan merupakan hal yang biasa.

"Yang perlu diperhatikan yaitu dalam perbedaan tersebut bagimana masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, saling menghargai dan menghormati," katanya.

Dalam kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tersebut, Sri Purnomo beserta beberapa peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut menandatangani Deklarasi Pemilu Damai.

Hal tersebut dinilai sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan pemilu damai di Kabupaten Sleman.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman Hery Dwikuryanto mengatakan tujuan diselenggarakanya Deklarasi Pemilu Damai ini yaitu menjadi sarana membangun komitmen bersama sebagai upaya cipta kondisi untuk menghadapi pemilu serentak pada 17 April 2019.

"Penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 perlu bersama-sama kita kawal agar terwujudnya pemilu yang demokratis, aman, dan damai," katanya.

Ia mengatakan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Sleman berkehendak mengajak semua komponen masyarakat bersama-sama dengan pihak terkait mulai daripenyelenggara pemilu, peserta pemilu, TNI dan Polri untuk membangun tekad dan komitmen dalam sebuah Demokrasi Pemilu Damai.***2***


Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar