Bupati harapkan pengembangan wisata Taman Tempuran Piyungan berdayakan masyarakat

id Bupati Bantul

Bupati Bantul DIY Suharsono (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharsono mengharapkan pengembangan objek wisata Taman Tempuran Cikal di Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan dapat memberdayakan masyarakat setempat.

"Kami apresiasi masyarakat kelompok pengelola Taman Tempuran Cikal atas terobosan dan inovasinya untuk memberdayakan potensi alam yang ada sehingga akan memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya di Bantul, Kamis.

Taman Tempuran Cikal di Desa Srimulyo, Piyungan tersebut telah diresmikan pembukaan oleh Bupati Bantul beberapa waktu lalu, untuk itu dia mendorong pengembangan agar menjadi tempat wisata yang menarik dikunjungi wisatawan.

Taman Tempuran Cikal tersebut berada di tepi tempuran (pertemuan) dua sungai besar, yaitu Kali Gawe dan Kali Opak, selain wisata air dengan memanfaatkan aliran sungai juga ada beberapa wahana di taman.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taman Tempuran Cikal Setyo Handoko mengatakan, taman tersebut dibangun sejak Februari 2018 dengan semangat kegotongroyongan dan kepedulian masyarakat Cikal, hingga sampai saat ini sudan dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan.

"Semoga Taman Tempuran Cikal menjadi salah satu destinasi wisata baru di Desa Srimulyo khususnya dan di Kabupaten Bantul pada umumnya," katanya.

Menurut dia, di Taman Tempuran Cikal tersebut saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa wahana seperti perahu, speed boat, kano, mini trail, ATV dan flying fox serta gazebo untuk tempat wisatawan bersantai.

"Ini sejalan dengan program Desa Srimulyo yang pada tahun ini Desa Srimulyo mewakili Kabupaten Bantul untuk maju lomba desa tingkat provinsi (DIY)," katanya.***1***
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar