Bupati Sleman : keamanan pelaksanaan pemilu tanggung jawab bersama

id Apel siaga

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni dan Bupati Sleman Sri Purnomo memeriksa barisan pada Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 22 Maret 2019. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo menyebutkan bahwa keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen baik pemerintah, masyarakat, TNI, dan Polri.

"Keamanan dan kondusifitas selama Pemilu 2019 berlangsung merupakan tanggung jawab bersama," kata Sri Purnomo di sela=sela menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Apel siaga gelar pasukan yang diselenggarakan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut dipimpin Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri dan turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, KPU dan Bawaslu DIY, serta sejumlah komunitas dari unsur masyarakat.

Sri Purnomo menyampaikan bahwa  Apel tersebut menurutnya merupakan wujud komitmen semua komponen untuk menjaga keamanan saat Pemilu 17 April 2019.

"Maka dengan kerjas ama antar-stakeholder tersebut, diharapkan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sleman untuk menggunakan hak pilihnya saat Pemilu nanti.

"Gunakan hak pilih saudara semuanya, baik untuk Pemilihan Presiden ataupun Calon Legislatif nanti," katanya.

Sebelumnya, Bupati Sleman juga telah melakukan Deklarasi Pemilu Damai di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman pada hari Kamis (21/3).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kesbangpol Sleman tersebut juga diikuti oleh Partai Politik, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, Muspika, Serta Kepala Desa.***2***


Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar