Sandiaga berziarah ke makam KH Ahmad Dahlan

id Sandiaga dahlan

Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan di Kampung Karangkajen, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Jumat. (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan di Kampung Karangkajen, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Jumat.

Dengan didampingi sejumlah keluarga KH Ahmad Dahlan, Sandiaga yang tiba sekitar pukul 11:00 WIB juga berziarah ke makam pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lafran Pane yang berada satu kompleks dengan makam KH Ahmad Dahlan.

"Betul-betul terinspirasi pencerahan yang diberikan KH Ahmad Dahlan. Kita lihat banyak sekali sumbangsih di seluruh negeri yang beliau inisiasi," kata Sandiaga seusai berziarah.

Menurut Sandi, agenda zaiarah tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap jasa KH Ahmad Dahlan yang telah mendirikan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia.

"Ini adalah bentuk apresiasi kita dan mengharapkan keberkahan dari Allah bagaimana membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yang berkemajuan dan terus mencerahkan kehidupan masa depan dari segi pendidikan, kesehatan, dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata dia.

Seperti yang disampaikan sebelumnya di hadapan kader Muhammadiyah di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Sandiaga kembali berharap Muhammadiyah bisa menjadi mitra pemerintah. "Termasuk harapan kita, gerakan Muhammadiyah ini bisa menjadi mitra pemerintah, Indonesia," kata dia

Setelah berziarah dari makam KH Ahmad Dahlan dan Lafran Pane, Sandiaga yang mengenakan peci dan berkemeja biru melakukan jamaah Salat Jumat di Masjid Jami' Karangkajen yang berlokasi tidak jauh dari kompleks makam.***2***

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar