Sandiaga Uno sosialisasikan Rumah Siap Kerja di Sleman

id Sandiaga Uno

Sandiaga Uno sosialisasikan Rumah Siap Kerja di Sleman

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sosialisasikan Rumah Siap Kerja di SlemanĀ . (Foto Istimewa)

Sleman (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno melakukan sosialisasi Rumah Siap Kerja bagi kalangan muda di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu.

Kuliah singkat tentang Rumah Siap Kerja serta gerakan OK OCE itu disampaikan Sandiaga kepada kaum milenial di Cengkir Heritage Resto and Coffee, Jalan Sumberan II Nomor 4, Ngentak, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Namun sebelum menyampaikan paparannya, Sandi yang berkaus polo biru, ingin menikmati suasana dengan memesan secangkir kopi unggulan Cengkir Heritage Resto and Coffee. Begitu juga masyarakat yang hadir, mereka ikut menikmati kopi serta panganan sederhana yang disajikan. 

Sembari berbincang ringan, dirinya menyeruput kopi hitam yang diseduh panas. Tegukan kopi hitam khas rumah makan bernuansa tradisional itu diungkapkan Sandi semakin nikmat lantaran ditemani dengan renyahnya pisang goreng.

"Nikmat kopinya, pisangnya juga crispy-renyah," kata Sandiaga.

Kegiatan Sandi pada hari kedua setelah menyapa warga di Sleman dan Kabupaten Kulon Progo pada Jumat (22/3), adalah untuk meluncurkan Rumah Siap Kerja dan pelatihan OK OCE.

"Ini pelayanan terpadu satu pintu untuk anak muda pencari lowongan kerja. Mereka dapat bimbingan, arahan, informasi, dan ada kegiatan positif untuk anak muda," katanya.

Ia mengatakan, fungsi Rumah Siap Kerja adalah untuk menghubungkan penyedia kerja dan pencari kerja.

"Kita kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, kolaborasi dunia usaha dan masyarakat," kata founder OK OCE Indonesia itu. 

Pemaparan Sandi bukan hanya mendapatkan dukungan, tetapi langsung ditanggapi dengan permintaan warga untuk segera merealisasikan program kewirausahaan tersebut. 

"Insya Allah apabila Pak Prabowo dan saya diberikan amanah untuk memimpin bangsa, fokus kami adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan juga penyediaan lapangan kerja," katanya.***2***

Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto


 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024