595 CPNS Sleman terima SK pengangkatan

id SK CPNS

595 CPNS Sleman terima SK pengangkatan

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan SK pengangkatan kepada CPNS formasi 2018. (Foto Antara/ Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 595 calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk formasi tahun 2018 menerima Surat Keputusan Pengangkatan CPNS dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT).

Penyerahan dilakukan Bupati Sleman Sri Purnomo di Pendopo Parasamya, Komplek Setda Sleman, Senin.

"Rincian CPNS berdasarkan jabatan, yakni tenaga guru sebanyak 336 orang, tenaga kesehatan sebanyak 202 orang, dan tenaga teknis 57.  Seluruh CPNS tersebut tersebar di delapan instansi yang ada di Kabupaten Sleman," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Suyono.

Menurut dia, seluruh CPNS yang lolos telah melewati sistem seleksi yang kompetitif dan objektif, sehingga yang lolos seleksi adalah benar-benar orang  terbaik dalam formasi tersebut.

"Besar harapan kami bahwa CPNS ini akan menjadi kade-kader terbaik ASN Sleman yang siap melaksanakan tugas untuk kemajuan Kabupaten Sleman," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kepada seluruh CPNS untuk cepat menyesuaikan diri sesuai dengan penempatan instasi masing – masing dan selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai aparat pemerintah yang menjadi panutan masyarakat.

"Karena sebelum diangkat menjadi PNS, para CPNS tersebut terus akan terus diawasi BKPP terkait Kedisiplinannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sebagai aparat di masyarakat, juga harus patuh terhadap norma-norma dan tata nilai yang berlaku serta menjaga keharmonisan hubungan di tempat tinggal maupun di lingkungan tempat kerja," katanya.

Ia berharap kepada para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, untuk selalu membimbing para CPNS ini agar menjadi aparat yang baik, tangguh dan profesional.


Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024