Warga NU Yogyakarta deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

id Deklarasi NU Yogyakarta

Deklarasi dukungan dari masyarakat NU DI Yogyakarta kepada pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, pada acara Istighosah dan Deklarasi Dukungan, di Mlangi, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (28/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)

Yogyakarta (ANTARA) - Masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) se-Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, untuk memenangkan pemilu presiden 2019.

Deklarasi dipimpin oleh Pengurus Cabang NU Kabupaten Sleman, KH Yasin Nawawi, dan diikuti ratusan kiai dan santri yang hadir pada kegiatan Istighosah dan Deklarasi Kiai-Santri DI Yogyakarta untuk kemenangan 01, di Mlangi, Sleman, Yogyakarta, Kamis.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain, Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas, pimpinan PBNU KH Said Asrori dan Miftah Chairil Ahyar.

Teks deklarasi yang dibacakan oleh KH Yasin Nawawi, dari PCNU Kabupaten Sleman DI Yogyakarta, berbunyi:

"Dengan penuh rasa syukur mengharapkan Ridho Allah SWT, kami Gerakan Kiai dan Santri se-DI Yogyakarta menyatakan deklarasi:

1. Kami Kiai dan Santri se-DI Yogyakarta, menyatakan siap menjadi penggerak Islam Nusantara. Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

2. Kami Kiai dan Santri se-DI Yogyakarta, siap menjadi benteng terdepan, menjadi penjaga dan mengawal UUD 1945 dan Pancasila. Kami Kiai dan Santri se-DI Yogyakarta, menyatakan siap mendukung dan menangkan pasangan 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, untuk jadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Yogyakarta, 28 Maret 2019.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar