Tim Manokwari kalahkan FC Kebumen 5-3

id Futsal

Tim Manokwari kalahkan FC Kebumen 5-3

Semifinal Futsal Profesional 2019 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY) antara Black Steel Manokwari versus SKN FC Kebumen (Foto Antara/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Tim Futsal Black Steel Manokwari meraih kemenangan setelah mengalahkan tim futsal SKN FC Kebumen dengan skor 5-3 pada laga semifinal Futsal Profesional 2019 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu.

Dengan kemenangan tim Manokwari itu maka tim asuhan Issraqul Issa tersebut berhasil melangkah ke babak final Futsal Profesional 2019 yang akan dipertandingkan pada Minggu (31/3) di GOR UNY Yogyakarta.

Kemenangan tim futsal Manokwari itu diraih setelah unggul 3-1 dalam tendangan adu penalti karena setelah pertandingan dua kali 20 menit ditambah perpanjangan waktu selama dua kali lima menit tersebut skor imbang 2-2.

Selama pertandingan baik babak pertama maupun kedua, masing-masing tim menunjukkan permainan yang keras dan cepat, begitu juga tim lawan mampu memberikan perlawanan yang seimbang.

Selama babak pertama pertandingan, permainan berlangsung sengit, masing-masing tim saling berupaya menerobos pertahanan lawan, namun serangan masih bisa digagalkan pemain.

Kedua tim yang menerapkan permainan cepat dalam oper silang dan keras serta variasi serangan juga masih bisa digagalkan lawan, permainan kedua tim ini terlihat berimbang dari segi teknik dan variasi serangan.



Pada babak pertama, tim Manokwari mampu mencetak gol terlebih dulu, namun kemudian berhasil dibalas tim SKN FC Kebumen hingga skor 1-1. Tidak berselang kama kemudian tim Manokwari kembali mencetak gol dan skor 2-1.

Memasuki babak kedua pertandingan, permainan semakin sengit ketimbang babak pertama, kedua tim saling menerapkan serangan cepat dan pertahanan ketat hingga sulit ditembus masing-masing lawan.

Namun setelah melalui perjuangan keras, tim SKN FC Kebumen berhasil menyamakan kedudukan hingga skor 2-2, tetapi skor tidak bergeming hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Pada babak perpanjangan dua kali lima menit, kedua tim tidak mampu menambah gol, meski sempat ada peluang dengan upaya dan perjuangan keras, namun tidak mampu menyarangkan bola ke gawang.

Sementara itu, pelatih Black Steel Manokwari Issraqul Issa usai pertandingan mengaku senang dengan hasil permainan tersebut, sebab timnya yang bermain dominan dengan skor ketat 2-2 tersebut akhirnya bisa memenangkan babak adu penalti.

"Ini sangat luar biasa menurut saya, ini buah dari hasil kerja keras tim. Saya bangga kepada mereka, dan saya yakin sekali untuk pertandingan selanjutnya, kuncinya kerja keras untuk menang," katanya.

Sedangkan pelatih SKN FC Kebumen Deny Handoyo mengatakan, selama permainan sebenarnya timnya punya banyak kesempatan, tetapi belum bisa dimanfaatkan dengan baik."Tim sudah kerja keras, namun sayang tidak bisa memanfaatkan dengan baik," katanya.