Teh Pucuk Harum persembahkan festival kuliner terbesar di Yogyakarta

id kuliner

GKR Hemas (baju batik) hadir pada Pucuk Coolinary Festival 2019 yang dipersembahkan Teh Pucuk Harum di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta. (foto istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Teh Pucuk Harum mempersembahkan festival kuliner terbesar di Yogyakarta bertajuk Pucuk Coolinary Festival selama dua hari, 30-31 Maret 2019, di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta, dengan melibatkan sebanyak 100 tenant kuliner favorit.

"Sebanyak 100 tenant kuliner favorit itu terbagi dalam tiga zona rasa, yaitu pedas, manis, dan gurih," kata Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia usai prosesi pembukaan gelaran Pucuk Coolinary Festival, Sabtu.

Ia mengatakan, Teh Pucuk Harum ingin memberikan pengalaman wisata kuliner di mana para foodies bisa bebas menikmati aneka kuliner favorit Yogyakarta langsung dalam satu tempat.

Selain bisa puas berburu aneka kuliner, selama dua hari lidah dan perut foodies akan dimanjakan oleh beragam sesi makan yang seru di Pucuk Coolinary Festival.

Sesi "Happy Hour" yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai Rp10.000 yang berlaku di semua tenant.

Selain itu, Teh Pucuk Harum juga "Bagi-bagi 10.000 tusuk sate klathak Pak Jede" selama acara berlangsung. Caranya pun mudah, cukup menukar dua botol Teh Pucuk Harum.

"Tidak pernah ada kota bosan untuk mencicipi kuliner Yogyakarta. Masyarakat Indonesia seolah dibuat rindu untuk terus kembali ke Kota Gudeg ini," kata Yustina.

Menurut dia, Teh Pucuk Harum ingin menjawab kerinduan para pecinta kuliner Yogyakarta sehingga menghadirkan 100 tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival agar foodies bisa mengeksplor aneka kuliner favoritnya langsung dalam satu tempat.

Selain itu, foodies tidak perlu khawatir bosan dengan rasa kuliner yang itu-itu saja, karena tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival terbagi dalam tiga zona rasa, yaitu manis, pedas, dan gurih.

Ia mengatakan, Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan banyak kegiatan seru yang menghibur seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest yang dimulai Sabtu (30/3) dan Minggu (31/3) untuk sesi final.

Foodies juga tidak perlu khawatir bosan karena sambil jajan aneka kuliner terbaik, foodies bisa menyaksikan Live Action Mural Painting dari Jamal M Aziz a.k.a Lapantigatiga, seorang ilustrator ternama di Indonesia. 

Selama dua hari, 100 tenant kuliner yang terlibat akan berlomba mendapat voting terbanyak dari para pengunjung. Pemenang favorit dari setiap zona rasa akan mendapat hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah untuk memajukan bisnis kulinernya.

Foodies yang berpartisipasi dalam memilih tenant kuliner favoritnya bisa berkesempatan mengikuti undian berhadiah untuk mendapatkan grand prize satu unit sepeda motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan setiap harinya.

Pembukaan Pucuk Coolinary Festival itu dihadiri istri Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, GKR Hemas, Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata DIY Marlina Handayani, dan National Sales & Promotion Head PT Mayora Indah Tbk Henry David Kalangie sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar