SKN FC Kebumen raih juara tiga Futsal Profesional

id Futsal

SKN FC Kebumen raih juara tiga Futsal Profesional

Para pemain futsal SKN FC Kebumen pada laga Four Final Pro Futsal 2019 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Foto Antara/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Tim Futsal SKN FC  juara tiga setelah mengalahkan Bintang Timur Surabaya pada laga final perebutan peringkat tiga Futsal Profesional 2019 di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY), Minggu.

Tim asuhan pelatih Deny Handoyo itu menundukkan lawannya dengan skor tipis 2-1 setelah melalui pertandingan yang sengit dan menegangkan selama dua kali 20 menit di arena yang penuh sorak-sorak ribuan penonton.

Adapun jalannya pertandingan pada babak pertama, SKN Kebumen langsung menunjukkan permainan menyerang, intensitas serangan yang masif tersebut membuat beberapa kali tim Bintang Timur Surabaya (BTS) tertekan.

Dengan strategi permainan cepat dan kombinasi umpan, akhirnya tim SKN Kebumen mampu memimpin skor 1-0 setelah menyarangkan bola ke gawang BTS beberapa menit babak pertama berjalan.

Sebaliknya bagi Bintang Timur Surabaya mencoba melakukan serangan balasan, namun masih bisa digagalkan SKN Kebumen, justru kembali kebobolan gol, sehingga skor bertambah menjadi 2-0 untuk tim Kebumen.

Tertinggal dua gol, upaya dan kerja keras tim Bintang Timur Surabaya terus berlanjut untuk memperkecil ketertinggalan, dan perjuangan tim dengan kostum hijau ini membuahkan hasil gol balasan sehingga skor menjadi 2-1.

Pada fase kedua babak pertama tampak tensi serangan SKN FC Kebumen menurun, sehingga dimaksimalkan oleh tim Surabaya dengan serangan balik, namun tembakan kaki pemain Surabaya ke gawang mampu diamankan kiper.

Tim Kebumen kembali mengencarkan serangan dan bermain menekan, meski mendominasi penguasaan bola masih bisa digagalkan, begitu juga saat ada peluang dari tembakan sudut, laju bola mampu diblok pemain tim Surabaya.

Pada menit-menit akhir babak pertama, kedua tim menunjukkan kualitas permainan mereka, terlihat saling terjadi rebutan bola bergantian, meski begitu skor tidak berubah tetap 2-1 hingga peluit panjang babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pertandingan, permainan kedua tim seimbang karena beberapa kali serangan ke masing-masing lawan bisa digagalkan, sempat terjadi benturan para pemain saat merebut bola.

Pada babak kedua permainan tim BTS justru mendominasi dan menekan tim Kebumen, namun masih belum efektif menjadi gol, karena beberapa kali masih bisa dibendung dan tidak mampu menembus pertahanan yang rapat.

Beberapa kali SKN Kebumen mendapat kesempatan menekan setelah menguasi bola, namun karena terburu-buru dalam melakukan serangan, eksekusi di depan gawang BTS belum dapat dimaksimalkan.

Pada babak kedua ini permainan tim Surabaya sangat mendominasi bola, serangan bertubi-tubi dilancarkan ke gawang SKN Kebumen, namun usaha keras untuk menyamakan kedudukan belum berhasil karena pertahanan Kebumen yang sulit ditembus.

Jatuh bangun para pemain karena kontak badan sering terjadi pada babak kedua, meski penguasaan bola didominasi tim Surabaya namun hingga babak kedua usai, tidak ada perubahan skor dan tetap 2-1 untuk kemenangan SKN Kebumen.