Telkomsel mendukung perkembangan industri musik

id telkomsel

Telkomsel mendukung perkembangan industri musik

kiri ke kanan - Jeffry Feriyanto, Agung Priyanto, Kusworo Aji, Agung Paty Lupinto. (foto istimewa) (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Telkomsel kembali menggelar "workshop" dan Festival LangitMusik di Yogyakarta dalam rangka mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya industri musik.

"Workshop" digelar di Cafe LingLung Yogyakarta, Jumat (29/3) yang dihadiri 100 musisi lokal. Setelah "workshop"dilanjutkan dengan Festival LangitMusik yang digelar di Jogja City Mall, Minggu (31/3) dengan menampilkan musisi indie dari Yogyakarta.

"Musisi indie yang tampil di festival itu antara lain Musisi Jogja Project, Olski, Tiger Paw, Scenario, Blacksy, Mahijadedi, Audire, Benharlem, Bariskata, 5 Second Rules, Korekayu, dan Dharma Band," kata Manager Digital Regional Expansion Jawa Tengah dan DIY Agung Paty Lupinto di sela-sela Festival LangitMusik.

Ia mengatakan, Telkomsel sebagai operator seluler yang paling Indonesia sangat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia untuk menjadi salah satu tonggak perekonomian nasional.

"Melalui 'workshop' dan festival yang kami gelar di Yogyakarta ini, kami berharap masyarakat semakin 'aware' dengan ragam karya musisi lokal dan mendukung para musisi dengan menikmati musiknya secara legal, salah satunya secara streaming melalui aplikasi Langit Musik," katanya.

Ia mengemukakan, "workshop" bertema "Sukses Musik di Era Digital" ini membahas mengenai kiat-kiat meraih sukses dengan memaksimalkan berbagai produk dan layanan dari Telkomsel seperti Langit Musik dan Nada Sambung Pribadi.

"Pada 'workshop' tersebut para musisi juga berkesempatan untuk praktik secara langsung mengunggah karya musiknya di Langit Musik," kata Agung.

Menurut dia, Langit Musik adalah "music platform" karya anak bangsa yang bisa diakses melalui laman www.langitmusik.com  dan aplikasi yang bisa diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Pelanggan Telkomsel tidak perlu khawatir ketika melakukan streaming melalui aplikasi Langit Musik karena tidak akan mengonsumsi kuota data meskipun telah mendengarkan musik berkali-kali, pelanggan cukup berlangganan Langit Musik Premium unlimited cukup dengan Rp22.000.

"Telkomsel juga mengajak semua musisi untuk bisa mengunggah karyanya ke Langit Musik dengan mengunjungi website www.laguku.id," kata Agung.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024