Ronaldo nilai Zidane tahu cara tangani pemain Real Madrid

id Zinedine Zidane,Real Madrid,Cristiano Ronaldo

Ronaldo nilai Zidane tahu cara tangani pemain Real Madrid

Zinedine Zidane saat memimpin Real Madrid melawan Huesca di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 31 Maret 2019.(REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Gaya manajemen Zinedine Zidane terhadap skuat Real Madrid mendapat pujian dari mantan pemainnya Cristiano Ronaldo, yang sekarang membela Juventus.

Kapten timnas Portugal tersebut memuji keterampilan manajemen pemain yang diterapkan Zidane setelah pelatih asal Prancis itu kembali ke Real Madrid.

Zidane secara mengejutkan meninggalkan raksasa La Liga setelah memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut pada akhir musim lalu, sedangkan Ronaldo membuat langkah besar dengan pindah dari Santiago Bernabeu ke Juventus.

Namun, Zidane memutuskan kembali menukangi Madrid dan menandatangani kontrak hingga 2022 setelah pelatih sebelumnya Santiago Solari dipecat.

Dalam sebuah film dokumenter yang ditayangkan di RMC Sport pada Rabu waktu setempat yang dikutip Marca, Ronaldo memuji manajemen pendekatan Zidane.

"Saya rasa Zidane mengelola skuat dengan sangat cerdas," kata pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang sejarah itu.

“Ini bukan situasi yang mudah karena semua pemain ingin memiliki banyak waktu bermain. Ia (Zidane) melakukan pekerjaan yang sangat cerdas, melibatkan semua pemain dan itu sangat bermanfaat," tambahnya.

Pujian tidak hanya datang dari Ronaldo, kapten Real Madrid Sergio Ramos juga memuji keterampilan manajemen Zidane. Kapten timnas Spanyol tersebut memuji pelatih berusia 46 tahun itu karena pencapaiannya sebagai seorang pemain dan kini menjadi pelatih.

"Karier Zidane adalah buktinya, prestasi yang ia capai sebagai pemain dan apa yang dia lakukan sebagai pelatih," katanya.

“Ia menemukan cara untuk menyalurkan bakat yang ia miliki sebagai pemain ke perannya sebagai pelatih dan mengelola ruang ganti pemain."

"Ia melakukan pekerjaan yang fantastis dan unik, dan hasilnya bukan kebetulan."
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024