Jalan Kevin-Marcus belum temui hambatan di Malaysia Open

id malaysia open,kevin gideon,minions

Jalan Kevin-Marcus belum temui hambatan di Malaysia Open

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. (ANTARA FOTO/Widya Amelia)

Jakarta (ANTARA) - Babak pertama Malaysia Open 2019 berhasil dilalui dengan mudah oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon, dengan hasil kemenangan dua game langsung 21-13 dan 21-12 dari lawannya duet Taiwan, Lee Yang-Wang Chi Lin.

"Hari ini kami main cukup baik, dari awal sudah sangat siap dan tidak mau lengah. Lawan juga kan kemarin baru juara di India Open, jadinya tidak boleh kasih kesempatan," ujar Marcus melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Rabu malam.

Dengan bermain keras, katanya melanjutkan, mereka tidak akan khawatir akan memberi kesempatan bagi lawan untuk memperbaiki pola permainan.

"Game pertama kami menekan dari awal dan mereka tidak bisa keluar dari permainan kami," kata Marcus menceritakan pertandingannya yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

Usai bermain tanpa hambatan di game pertama, Kevin-Marcus sempat terpaut ketat di poin awal game kedua, namun hal tersebut tak berlangsung lama karena "The Minions" kembali berhasil merebut poin demi poin hingga menang 21-12.

"Game kedua mereka mungkin lebih siap dari game pertama. Mereka coba buat keluar dari tekanan, cuma kami tetap fokus terus," tutur Kevin menceritakan.

Selanjutnya di babak dua, Kevin-Marcus akan berhadapan dengan Takuto Inoue-Yuki Kaneko dari Jepang.

Melihat catatan pertemuan keduanya, Kevin-Marcus jauh diunggulkan dengan kemenangan 6-0.

Meski begitu, keduanya mengaku tak ingin lengah dalam menghadapi Inoue dan Kaneko.

"Kami sudah sering ketemu sama mereka. Kalau (merasa) di atas angin sih tidak, karena semua punya peluang. Paling kami harus lebih siap saja untuj diri kami sendiri," kata Kevin.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mengirimkan empat wakil ganda putra ke babak dua.

Selain Kevin-Marcus, ada Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan yang sudah menang sebelumnya.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024