Jonatan Christie hentikan Momota di Malaysia Open

id Jonatan Christie, Malaysia Open 2019

Jonatan Christie hentikan Momota di Malaysia Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses mengalahkan Brice Leverdez asal Perancis dengan skor 21-12 dan 21-12 di babak pertama turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra setelah menghentikan pemain peringkat satu dunia Kento Momota dari Jepang 22-20, 21-15 pada babak kedua Malaysia Open 2019 di Axiata Arena Kuala Lumpur, Kamis.

"Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk melewati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain 'nothing to lose'," tutur Jojo, sapaan akrab Jonatan, melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Menurut peraih medali emas Asian Games 2018 ini, pada pertandingan yang berlangsung selama 46 menit tersebut, Momota justru bermain terlalu agresif sehingga kurang konsentrasi di lapangan.

"Dia bermain sebaliknya. Kesempatan itu yang saya ambil, puji tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik," katanya menambahkan.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Jonatan, karena pada dua pertemuan sebelumnya Momota selalu unggul dari Jojo, termasuk di pertemuan terakhir mereka di Hong Kong Open 2018.

Di babak perempatfinal, Jonatan masih menunggu calon lawan yaitu antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Lu Guangzu (China).

"Hasil ini tidak mau saya pikirkan terlalu lama. Saya sudah bisa melewati babak dua, sekarang saya harus fokus lagi di perempat final. Lawan besok belum tahu. Axelsen pemain bagus, Lu Guangzu juga pemain bagus. Setelah ini saya mau istirahat dan bersiap untuk siapa pun lawannya besok," tutur Jonatan.