Bupati Sleman mengajak masyarakat sambut pemilu dalam suasana gembira

id Pemilu run

Bupati Sleman mengajak masyarakat sambut pemilu dalam suasana gembira

Bupati Sleman Sri Purnomo saat membuka Pemilu Run 5K mengajak masyarakat menyambut Pemilu 2019 dengan suasana damai dan sembah gembira. (Foto Antara/Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo mengajak masyarakat Sleman untuk menyambut Pemilu 2019 dengan suasana damai dan gembira.

"Namanya juga pesta, jadi pesta demokrasi ini harus senang gembira," kata Sri Purnomo saat membuka "Pemilu Run 5K" di Lapangan Denggung, Minggu.

Pemilu Run 5K yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sleman tersebut diikuit oleh ratusan pelari.

Kegiatan lari tersebut merupakan salah satu langkah KPU untuk melakukan sosialisasi Pemilu yang akan di selenggarakan 10 hari lagi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengimbau untuk selalu menjaga kesatuan hingga pasca-Pemilu nanti.

"Mari Sukseskan pemilu. Dengan kita berpartisipasi pada pemilu itu guna mendukung pesta demokrasi di Indonesia," ucapnya.

Ia pun kembali mengingatkan untuk datang ke TPS pada Rabu 17 April 2019 mulai pukul 07.00 sampai 13.00 WIB untuk menggunakan hak pilih.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sleman Trapsi Haryadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah untuk mensosialisasikan tahapan pemilu dan tata cara pencoblosannya.

Sebelumnya seluruh peserta lari mengikuti sosialisasi pemilu dan tata cara pencoblosan. Selain itu, Pemilu Run 2019 juga dihibur oleh kegiatan lainnya seperti zumba, musik dan juga "doorprize" berupa sepeda, kulkas, mesin cuci, dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024