Sleman dorong UMKM kuliner lakukan pemasaran daring

id UMKM kuliner

Sleman dorong UMKM kuliner lakukan pemasaran daring

Ilustrasi - Ayam Goreng Kalasan yang banyak digeluti pelaku UMKM di Dusun Candisari, Kalasan, Sleman. (Dokumentasi Slemankab.go,id)

Sleman (ANTARA) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sektor kuliner untuk memasarkan produk secara daring (online).

"Salah satu untuk mendorong UMKM kuliner melakukan pemasaran 'e-commerce' yakni dengan pelatihan pemasaran melalui media digital," kata Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Endah Sri Widiastuti di Sleman, Rabu.

Menurut dia, pelatihan ini akan diselenggarakan selama empat hari penuh mulai 22 - 25 April di Hotel Grand Keisha, Sleman.

"Kegiatan pelatihan ini mengusung tema Strategi dan Manajemen Pemasaran di Era Digital Bagi UMKM Sektor Kuliner," katanya.

Ia mengatakan, pelatihan angkatan pertama ini menyasar para pelaku UMKM sektor kuliner di Kabupaten Sleman. Namun untuk angkatan pertama ini peserta dibatasi 30 UMKM kuliner.

"Diharapkan dengan pemasaran secara online ini produk UKM kuliner dapat dikenal luas, bahkan bisa mendunia. Pelatihan ini diharapkan dapat melejitkan omzet UMKM melalui pemasaran secara online," katanya.

Endah mengatakan, pelatihan juga terbuka bagi pelaku UMKM yang pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi UKM Sleman.

"Pelaku yang pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan masih diperbolehkan daftar dan ikut pelatihan ini. Namun kuota pelatihan ini terbatas, hanya untuk 30 peserta pelaku UMKM sektor kuliner saja," katanya.

Ia mengatakan, bagi UMKM yang berminat mengikuti pelatihan dapat mendaftarkan diri sebagai peserta melalui link pendaftaran bit.ly/pelatihanumkmsleman.

"Selain itu bisa juga datang langsung ke Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024