Komunitas relawan Jokowi-Ma'ruf DIY deklarasikan dukungan

id Relawan Jokowi

Komunitas relawan Jokowi-Ma'ruf DIY deklarasikan dukungan

Rumah Indonesia Berkemajuan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di Daerah Istimewa Yogyakarta (Foto Antara/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Rumah Indonesia Berkemajuan, salah satu komunitas relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin,  mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 tersebut di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Dengan digawangi aktivis muda Muhammadiyah, kali ini deklarasi dukungan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan nama RIB (Rumah Indonesia Berkemajuan) Jogja," kata Ketua RIB Khoirul Muttaqin di sela deklarasi di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, dengan mengusung jargon Milenial Berkemajuan,  RIB kembali menyuarakan aspirasi kalangan muda dengan tema 'Dari Jogja Untuk Indonesia'. Yogyakarta dipilih karena sebagai poros pendidikan dan kepemudaan sekaligus kota pendidikan.

"RIB berkomitmen menyuarakan apresiasi terhadap berbagai kerja nyata yang telah dilakukan Presiden Jokowi selama masa jabatan 2014-2019. Program nawacita Jokowi pada periode ini dinilai menjadi landasan yang tepat dan akan semakin strategis jika terus dilanjutkan," katanya.

Sementara itu, koordinator RIB Jogja Velandani Prakoso mengatakan, apresiasi Jokowi terkait  usulan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang menekankan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM), juga menjadi landasan dukungan RIB.

"Penghargaan Presiden Jokowi atas usulan Nawacita Jilid 2 dari PP Muhammadiyah juga menjadi tanggung jawab kami sebagai kader Muhammadiyah dan bangsa untuk mengawal kebijakan strategis tersebut," katanya.

Selain itu juga pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi dinilai sebagai pijakan tepat untuk mendorong pembangunan SDM yang berkemajuan di masa akan datang.

Oleh karena itu, RIB berharap Jokowi dapat meneruskan pencapaian tersebut pada periode selanjutnya.

"Kerja-kerja kemanusiaan dan keumatan Presiden Jokowi yang nyata kita rasakan ini tentu perlu kita apresiasi. RIB mendorong generasi milenial yang memiliki aspirasi serupa untuk turut andil menyukseskan kelanjutan kepemimpinan Jokowi," katanya.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 diikuti dua pasangan, yaitu pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).