KPU Gunung Kidul mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019

id Distribusi logistik pemilu,kpu gunung kidul, pemilu 2019

KPU Gunung Kidul, DIY, mendistribusikan logistik Pemilu 2019. Pada hari pertama distribusi, dikhususkan di wilayah yang geografisnya ekstrim. (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, mulai mendistribusikan di kecamatan-kecamatan dekat kawasan pinggiran dengan medan yang cukup sulit di jangkau.

Ketua KPU Gunung Kidul Ahmadi Ruslan Hani di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan hari ini droping logistik mulai dilakukan, dimana truk penganggkut diprioritaskan untuk mengirimkan logistik ke wilayah dengan kondisi geografis ekstrem.

Kecamatan dengan kondisi geografis ekstrem, yakni Daerah Pemilihan (Dapil) V, IV, II, dan III mulai dari Kecamatan Purwosari, Panggang, Tanjungsari, Gedangsari termasuk sulit medannya lalu Dapil III di Girisubo, Rongkop Ponjong.

"Distribusi logistik pada hari pertama ini diutamakan daerah pinggiran yang perbatasan dengan daerah lain,” kata Ahmadi.

Ia mengatakan pihaknya saat ini masih kekurangan 5.623 surat suara yang sebelumnya telah dilaporkan rusak. Ia berharap logistik tersebut segera sampai ke daerah mengingat waktu pemilihan semakin dekat.

"Ada beberapa jenis form juga belum dikirim ada satu form yang msih kurang pada halamannya dan sudah kami informasikan kepada KPU DIY, informasi yang kami terima tanggal 12 sudah terkirim,” katanya.

Hani menjelaskan nantinya jika logistik telah diterima tidak akan langsung dikirimkan ke TPS. Namun pihaknya masih akan melakukan sortir ulang untuk memastikan logistik dalam keadaan tidak rusak.

"Mayoritas yang mengalami kerusakan adalah surat suara DPR RI dan DPR provinsi karena pencetakan yang kurang sempurna. Kamin harapkan secepatnya dapat segera dikirim, untuk target pendistribusian selesai pada 15 April 2019,” kata dia.

Bupati Gunung Kidul Badingah mengatakan kondisi geografis Kabupaten Gunung Kidul berbeda dengan Kota Yogyakarta, medannya cukup berat. Ia berharap logistik pemilu dapat didistribusikan tepat waktu.

"Kami meminta untuk berhati-hati terutama pihak pengamanan dan saya sudah meminta kepada TNI dan Polri yang ikut mengawasi mudah-mudahan selamat dan ini adalah tahapan pemilu yang sudah kita laksanakan. Harapan kita dapat berjalan lancar damai dan sejahtera serta sukses di Kabupaten Gunung Kidul,” harapnya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar