Oprah Winfrey dan Pangeran Harry membuat dokumentasi kesehatan mental untuk 'Apple'

id Pengeran Harry

Oprah Winfrey dan Pangeran Harry membuat dokumentasi kesehatan mental untuk 'Apple'

(foto) https://www.heart.co.uk/news/royals/prince-harry-oprah-tv-series/ (Prince Harry to work with Oprah Winfrey on TV series for Apple about mental health) (Reuters.com)

“Saya sangat percaya bahwa kesehatan mental yang baik adalah kunci kepemimpinan yang luar biasa dan masyarakat yang produktif,” ungkap Harry seperti dikutip dari Reuters.
London (ANTARA) - Oprah Winfrey dan Pangeran Harry  dari Inggris bekerja sama untuk membuat dokumentasi ‘Apple’ pada 2020 untuk meningkatkan kesadaran akan  kesehatan mental.

Pangeran Harry,  yang mengungkapkan bahwa dirinya nyaris hancur setelah sang ibu, Putri Diana meninggal dunia saat Harry masih berusia 12 tahun,  menjadikan kampanye kesehatan mental sebagai priroritasnya.

Keterbukaan Harry  mengenai  kondisinya tersebut telah membantu  meruntuhkan sejumlah hal yang dianggap tabu di Inggris tentang membahas masalah kesehatan mental di depan umum.

Harry dan Winfrey,  salah satu tokoh media paling berpengaruh di dunia, telah mengerjakan proyek tersebut sejak beberapa bulan lalu.

“Saya sangat percaya bahwa kesehatan mental yang baik adalah kunci kepemimpinan yang luar biasa dan masyarakat yang produktif,” ungkap Harry seperti  dikutip dari Reuters.

“Harapan kami, serial ini akan menjadi hal yang positif, mencerahkan dan inklusif, membagikan semangat orang-orang luar biasa yang berusaha keluar dari masa-masa kelam, dan kesempatan bagi kita untuk memahami diri sendiri maupun orang-orang di sekitar kita secara lebih baik.”

Winfrey bergabung  pada acara yang diadakan Apple, peluncuran layanan televisi streaming serta mengumumkan klub buku internasional dan dua film dokumentasi, Maret lalu.
Salma Hamalna/Nusarina
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar