Sutradara Hollywood asal Indonesia dihibur Live Music saat mencoblos di AS

id Livi Zheng ,Sutradara Hollywood ,Asal Indonesia ,Pemilu 2019

Sutradara Hollywood asal Indonesia dihibur Live Music saat mencoblos di AS

Sutradara Indonesia yang berkiprah di Hollywood Livi Zheng menunjukkan tinta di jari kelingkingnya bukti bahwa dirinya sudah menyalurkan suara di TPS yang berlokasi di KJRI Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Dok. Livi Zheng).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sutradara Hollywood asal Indonesia Livi Zheng merasakan pengalaman berbeda saat menyalurkan suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (13/4).

"Pengalaman mencoblos di Los Angeles kali ini sangat menarik karena di Konsulat Jenderal Republik Indonesia-Los Angeles (KJRI-LA) juga diadakan hiburan seperti live music dan saya juga bisa membeli makanan-makanan khas Indonesia," katanya saat dihubungi melalui sambungan aplikasi WhatsApp, Senin

Pada pemilu ini. dia diberikan surat suara untuk memilih pasangan calon presiden/wakil presiden dan calon anggota legislatif asal Daerah Pemilihan DKI Jakarta. Adapun lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di KJRI-LA.

Di samping itu, gadis kelahiran Malang, Jawa Timur, ini juga merasa senang bisa bertemu dengan teman-temannya dan warga negara Indonesia lainnya di Los Angeles yang sudah lama tak bertemu karena beberapa bulan terakhir ini dia berkeliling di Asia, mulai dari Korea, Tiongkok, Indonesia, dan Singapura, untuk mendistribusikan film Bali: Beats of Paradise.

Pemilu ini, menurut dia, harus dirayakan dengan penuh kegembiraan karena bisa menyatukan orang lain maupun kawannya yang sudah lama tidak bertemu selama di Negeri Paman Sam tersebut.

Bahkan, WNI yang tinggal di AS pun sangat antusias untuk menyalurkan suaranya pada pemilu ini, bahkan sejak Sabtu (13/4) pagi, lokasi TPS yang berada di KJRI LA sudah dipadati oleh WNI yang akan mencoblos.

Ia pun berharap calon presiden terpilih nantinya bisa terus mempehatikan para kaum milenial agar bisa lebih berkiprah lagi di tingkat dunia atau internasional melalui keterampilan dan keahliannya masing-masing.

Seperti dia yang terus berkarya di dunia film layar lebar dengan karya terbarunya Bali: Beats of Paradise yang baru saja tayang perdana di layar terbesar di Korea Selatan yang menurut Guinness World Records 2014 layar tersebut merupakan layar film lebar terbesar di dunia.

Ia pun mengajak seluruh warga Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, agar bisa menyalurkan suaranya di TPS daerahnya masing-masing karena satu suara akan menentukan nasib bangsa ini 5 tahun ke depan.

"Meskipun saya berkiprah di internasional, ingin terus mempromosikan kekayaan Indonesia ke dunia melalui film, seperti Bali: Beats of Paradise yang merupakan film mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten yang mengejar mimpinya sebagai seniman Bali di Amerika lewat musik gamelan Bali," tambahnya.

Livi pun beharap pesta demokrasi lima tahunan ini bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta saling menghargai meskipun berbeda pilihan. ***2***
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar