Ini dia prediksi Barcelona melawan Manchester United

id barcelona,manchester united,ernesto valverde,ole gunnar solskjaer,lionel messi

Ini dia prediksi Barcelona melawan Manchester United

Pesepak bola Barcelona Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Manchester United Luke Shaw dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Chanpions, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (10/4/2019). Barcelona mengalahkan tuan rumah MU 1-0. ANTARA FOTO/Reuters-Lee Smith/hp.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United bukan tim yang dapat diremehkan begitu saja. Pasukan asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer ini tidak jarang mampu menunjukkan penampilan di luar dugaan bahkan mampu membuat kejutan, meski mengalahkan Barcelona bukan pekerjaan yang mudah juga.

Barcelona siap menjamu Manchester United dalam laga kedua babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019 yang digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari, pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Barcelona menang 1-0 atas Manchester United dalam laga pertama babak perempat final Liga Champions yang dihelat di Stadion Old Trafford pada pekan lalu.


Manchester United menghadapi tugas tidak ringan, wajib menang 2-1 bila memang ingin melaju ke semifinal Liga Champions 2019/2019. Sementara itu, Barcelona mengistirahatkan sejumlah pemain inti, antara lain megabintang Lionel Messi.

Messi siap meneror pertahanan Manchester United. Pemain berjuluk La Pulga itu berada dalam kondisi bugar dan siap tempur, karena ia mendapat istirahat penuh setelah absen dalam laga yang berakhir imbang melawan Huesca pada ajang Liga Spanyol pekan ini.


Warta Tim:

Barcelona:

* Ousmane Dembele siap menjalani penampilan perdana pada pekan ini. Ia siap bersaing dengan Philippe Coutinho untuk mengisi posisi di salah satu dari tiga barisan depan Barcelona.
* Sejumlah gelandang Barcelona mengalami sejumlah kendala saat bertanding di Old Trafford. Ernesto Valverde bukan tidak mungkin menurunkan Sergi Roberto atau Arturo Vidal.


Manchester United:
* Luke Shaw masih masih menjalani masa suspensi manakala bertandang ke Barcelona. Tempatnya bakal diisi oleh Ashley Young di posisi bek kiri.
* Matteo Darmian siap tampil ke gelanggang melawan Barcelona. Ia siap menempati posisi sebagai bek kanan dengan didukung Diogo Dalot.
* Nemanja Matic dilaporkan siap tempur dalam duel di Camp Nou. Alexis Sanchez siap bertanding setelah absen dalam jangka waktu yang lama.
* Scott McTominay dan Marcus Rashford yang diistirahatkan pada pekan ini akan kembali memperkuat tim inti melawan Barcelona.
* Jesse Lingard dan Juan Mata siap bersaing mendapatkan tempat di posisi gelandang.


Fakta Laga:
* Barcelona tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di ajang Liga Champions.

Prakiraan susunan pemain:

* Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen (penjaga gawang), Alba, Lenglet, Piqué, Semedo, Vidal, Busquets, Rakitic, Dembélé, Suárez, Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

* Manchester United (4-3-1-2):
De Gea (penjaga gawang), Young, Lindelöf, Smalling, Dalot, Pogba, Matic, McTominay, Lingard, Rashford, Lukaku
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Top Players:

Rapor pemain:

Barcelona:

L. Messi (8,64)
L. Suárez (7,49)
Coutinho (7,41)

Manchester United:
M. Fellaini (7,1)
C. Smalling (7,01)
P. Pogba (6,94)

Jumlah gol:

Barcelona:

L. Messi (8)
O. Dembélé (3)
G. Piqué (2)

Manchester United:
R. Lukaku (2)
P. Pogba (2)
M. Rashford (2)

Jumlah Assists:

Barcelona:

L. Messi (3)
L. Suárez (3)
J. Alba (3)

Manchester United:
A. Young (1)
R. Lukaku (1)
P. Pogba (1)

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Lionel Messi (57,58 persen)
2.Paul Pogba (24,24 persen)
3.Marcus Rashford (9,09 persen)
4.Diogo Dalot (3,03 persen)
5.Romelu Lukaku (3,03 persen)
Pemain lainnya (3,03 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Barcelona menang 1-0 atas Manchester United dalam laga leg pertama. Pasukan asuhan Valverde ini dilabel bakal keluar sebagai juara di ajang Liga Champions. Messi dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir sejak November lalu.
* Manchester United menunjukkan performa yang makin berkembang dalam pekan ini. Skuad asuhan Solskjaer ini menelan empat kali kekalahan dalam lima laga terakhir.
* Manchester United dengan susah payah menang 1-0 atas tim papan tengah Liga Inggris West Ham. Gol semata wayang itu dicetak oleh Paul Pogba dari titik penalti di menit-menit terakhir.

Prediksi hasil laga:
* Barcelona: 2
* Manchester United: 0