Kapolda DIY memantau TPS di Gunung Kidul

id Kapolda pantau TPS,kapolda diy

Kapolda Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Polisi Ahmad Dhofiri melakukan pemantuan sejumlah tempat pemungutan suara di Kabupaten Gunung Kidul untuk memastikan tahapan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar. (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul (ANTARA) - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Polisi Ahmad Dhofiri melakukan pemantuan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Gunung Kidul untuk memastikan tahapan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

"Kami sangat bangga atas keikutsertaan anak muda yang bergotong royong dan ceria menyiapkan TPS bersama warga, seperti di salah satu TPS di Kecamatan Saptosari," kata Dhofiri di Gunung Kidul, Selasa.

Menurut dia, pemilu di desa-desa tercermin sebagai pesta demokrasi yang sebenarnya, warganya ceria dalam mempersiapkan TPS dan juga memperlihatkan gotong royong di masyarakat.

"Kalau di kota-kota mungkin sudah biasa anak-anak muda ikut partisipasi, tetapi ini saya temui di kampung-kampung di Gunung Kidul dengan semangatnya dan gotong royong. Kita sudah cek semua kesiapan logistik sudah di TPS," katanya.

Dhofiri mengatakan, hampir seluruh DIY rawan, kecuali di Gunung Kidul merupakan kawasan terbebas dari rawan konflik saat pemilu kali ini.

"Konflik terjadi hampir di seluruh DIY tetapi di Gunung Kidul tidak ada. Ada tiga tempat yang terjadi konflik seperti Kota Yogyakarta, Bantul, dan Sleman. Ada satu kejadian kemarin terjadi di Kulon Progo," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) 17 Saptosari Sugeng Wibowo mengatakan, Pemilu 2019 yang dilakukan serentak ini perlu kehati-hatian dan waspada terutama menyangkut lokasi yang harus lebih leluasa untuk menjamin kenyamanan, keamanan para pemilh maupun pengawas.

"Kami mengutamakan kehati-hatian dalam tahapan ini, supaya pemilih merasa aman dan menyambut pesta demokrasi dengan ceria," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar