Manchester United tidak mempunyai pilihan selain "move on" dari kekalahan

id jesse lingard,manchester united,liga champions

Ekspresi kecewa pemain Manchester United Jesse Lingard setelah timnya kemasukan gol ketiga melawan Barcelona dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard, mengatakan timnya membuang kesempatan dan melakukan banyak kesalahan ketika dilumat Barcelona 0-3 dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Hasil itu membuat MU tersingkir dari Liga Champions usai kalah agregat 0-4 dan menurut Lingard tak ada pilihan lain bagi timnya selain beranjak dari hal itu.

"Anda tak bisa melakukan kesalahan sekecil apapun di pertandingan semacam ini," kata Lingard dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami mendominasi 15 hingga 20 menit awal, dan hasilnya bisa berbeda jika kami mampu memanfaatkan kesempatan," ujar dia menambahkan.

Lingard mengakui dominasi itu menjadi sia-sia ketika megabintang sekelas Lionel Messi menyarangkan dua gol untuk membawa Barcelona unggul 2-0 dalam 20 menit pertama.

"Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan ia memperlihatkan penampilan terbaiknya malam ini," kata Lingard.

"Yang bisa kami lakukan sekarang cuma move on," ujarnya melengkapi.

Pun demikian, Lingard menegaskan timnya akan berjuang sekuat tenaga agar bisa kembali berkompetisi di Liga Champions musim depan.

"Liga Champions adalah sebuah kompetisi besar dan kami akan berjuang untuk bisa masuk lagi," pungkasnya.

Di Liga Inggris, Manchester United saat ini berada di urutan keenam klasemen dengan koleksi 64 poin dan hanya terpaut dua poin dari zona Liga Champions atau empat besar.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar