Bupati Gunung Kidul memilih di TPS 6 Purbosari

id Bupati Gunung Kidul mencoblos,Pemilu 2019

Bupati Gunung Kidul memilih di TPS 6 Purbosari

Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Badingah menggunakan hak pilihnya di TPS 6, Purbosari, Kecamatan Wonosari, pada 08.45 WIB. (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul (ANTARA) - Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Badingah menggunakan hak pilihnya di TPS 6, Purbosari, Kecamatan Wonosari, Rab,u pada pukul 08.45 WIB.

Saat melakukan pencoblosan Badingah terlihat agak lama, karena memang pada Pemilu 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya.

Selain harus mencoblos lima surat suara, mungkin sedikit kesulitannya saat melipat surat suara ditambah harus mencari partai atau calon anggota legislatif yang akan dipilih. Meski demikian, Badingah mengaku tidak begitu kesulitan, karena dengan waktu yang ada, semua bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Saya berharap semua masyarakat Gunung Kidul, hari ini datang ke TPS masing-masing untuk mencoblos,menggunakan hak pilihnya," kata Badingah usai mencoblos.

Bupati berharap melalui pemilu ini akan terpilih pemimpin yang terbaik dan bisa mengemban amanat daru masyarakat.

"Semoga semua berjalan lancar, aman, terkendali, dan kondusif. Siapa pun yang terpilih, dialah pilihan yang terbaik semoga bisa membawa bangsa ini lebih maju," tuturnya.

Badingah menambahkan, sehari sebelum hari pencoblosan pada Selasa (16/4), pihaknya bersama Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri telah melakukan pemantauan kesiapan TPS di beberapa tempat

"Kami melakukan sidak guna mengecek dan memastikan persiapan pemilu hari ini, dan saya salut karena PPS telah mempersiapkan dengan sangat baik dan matang," katanya.

Badingah menuturkan pelaksanaan pemilu akan berjalan dengan lancar hingga masa penghitungan suara usai.

"Kami juga mendatangi kantor Bawaslu, semua saya lihat persiapannya telah matang. Harapan saya semoga pelaksanaan pemilu hari ini lancar hingga nanti waktunya penghitungan suara," kata Badingah.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar