Prabowo-Sandiaga menang di TPS Wakil Bupati Kulon Progo

id Wakil Bupati mencoblos,Pemilu 2019

Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo mencoblos di TPS 02 di Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan. (Foto ANTARA/Mamiek)

Kulon Progo (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengungguli pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di TPS 02 di Desa Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang merupakan TPS Wakil Bupati Sutedjo.

Berdasarkan penghitungan surat suara di TPS 02 Wijimulyo, Rabu, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 172 suara, sedangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 81 suara.

"Daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 02 Desa Wijimulyo sebanyak 275 orang termasuk wakil bupati dan keluarga. Suara tidak sah ada tiga, sehingga jumlah seluruh suara sah ada 253," kata Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) TPS 02 Wijimulyo Henry Wibowo.

Ia mengatakan, untuk DPT berdasarkan jenis kelamin untuk laki-laki ada 132 orang dan perempuan 143 orang. Jumlah daftar pemilih tambahan ada delapan orang dan satu orang masuk daftar pemilih khusus.

"Wakil Bupati Sutedjo menggunakan hak pilihnya di TPS 02 dan masuk DPT nomor 178. Untuk antrean, kami tidak membeda-bedakan dengan warga lain," kata Henry.

Sementara itu, Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo mengungkapkan pelaksanaakan pencoblosan di TPS 02 Wijimulyo Pedukuhan Temanggal berjalan tertib dan aman.

"Memang membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari  pemilu sebelumnya, karena mencoblos lima surat suara," katanya.

Sutedjo mengharapkan Pemilu 2019 terpilih figur-figur yang mampu memperjuangkan kemajuan Indonesia. Selain itu wakil rakyat di provinsi dan kabupaten dapat memperjuangkan pembangunan di wilayah tempat tugasnya masing-masing.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar