Ancelotti: Napoli butuh tiga hal untuk balikkan keadaan

id carlo ancelotti,napoli,arsenal,liga europa

Ekspresi pelatih Napoli Carlo Ancelotti saat mendampingi timnya menghadapi Arsenal dalam laga pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (11/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ian Walton)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menyebut timnya membutuhkan tiga hal untuk membalikkan keadaan defisit agregat 0-2 ketika menjamu Arsenal dalam laga kedua perempat final Liga Europa di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Jumat dini hari WIB.

"Dalam tiga kata, kami butuh keberanian, kecerdikan dan kebulatan tekad," kata Ancelotti kepada wartawan sebagaimana dilansir Reuters, Rabu.

Ancelotti menilai tiga hal itu tak seberapa nampak ketika Napoli tersungkur menelan kekalahan di Emirates pekan lalu.

"Saya melihat hanya sedikit keberanian di laga pertama. Kecerdikan, saya cuma lihat di salah satu babak. Sedangkan kebulatan tekad sesuatu yang wajib kami perlihatkan besok," katanya.

Baca juga: Dikalahkan Arsenal, Ancelotti kritik keras penampilan Napoli

Selain itu dari segi penampilan, Ancelotti mengharapkan timnya bisa memainkan sepak bola berintensitas tinggi sembari memanfaatkan peluang sekecil apapun.

"Kami harus bisa merebut kesempatan, mental positif dan sekali lagi kebulatan tekad," katanya.

Napoli, memang membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih jika ingin membayar lunas defisit kekalahan 0-2 di laga pertama.

Jika Napoli menang 2-0 praktis, laga akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu dan mungkin ditentukan lewat adu penalti.

Sedangkan jika Napoli menang dengan selisih dua gol namun Arsenal berhasil mencetak gol, tim tamu bakal lolos dengan bekal keunggulan gol tandang.

Baca juga: Emery minta Arsenal jaga kepercayaan diri

Baca juga: Arsenal investigasi kasus rasis di laga Liga Europa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar