Atletico memperpanjang kontrak Oblak hingga 2023

id jan oblak,atletico madrid, liga spanyol

Atletico memperpanjang kontrak Oblak hingga 2023

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak kiper utama mereka, Jan Oblak, yang kini berdurasi hingga 30 Juni 2023, demikian laman resmi klub pada Rabu.

Legiun Slovenia itu mengaku senang atas kesepakatan tersebut, yang membuatnya bertahan di tim yang telah dibelanya sejak 2014.

"Saya sangat senang telah menandatangani perpanjangan kontrak. Saya akan berusaha menjaga kehormatan seragam tim ini dengan segenap kemampuan dan terus bekerja keras," demikian kata Oblak dalam laman resmi Atletico.

Perpanjangan kontrak tersebut membuat Atletico setidaknya menjawab rumor ketertarikan sejumlah tim terhadap Oblak.
Oblak tiba di Atletico sejak 2014 namun ia mulai menjadi kiper utama pada Maret 2015 berkat kegemilangannya membantu tim memenangi adu penalti dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen.

Sejak 2014, Oblak telah membela Atletico dalam 203 pertandingan dengan 115 kali di antaranya memastikan gawang timnya tak kebobolan sama sekali.

Dalam tiga musim terakhir, Oblak menyabet Anugerah Zamora yang diadakan oleh harian Spanyol Marca untuk kiper dengan rasio kebobolan paling sedikit.

Baca juga: Atletico atasi Celta Vigo dua gol tanpa balas

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Villarreal keluar dari zona degradasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar