KPU Kulon Progo melibatkan 12 personel entri data penghitungan cepat C-1

id Entri data,suara pemilu,kpu,surat suara

Ketua KPU Kulon Progo, Ibah Muthiah. (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - KPU Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melibatkan 12 personel untuk melakukan entri data sistem informasi penghitungan suara salinan formulir C dan C-1 untuk memenuhi informasi cepat yang dibutuhkan masyarakat atas hasil penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah ini.

Ketua KPU Kulon Progo Ibah Muthiah di Kulon Progo, Jumat, mengatakan data salinan formulir C dan C-1 baru masuk ke KPU Kulon Progo pada Kamis (18/4) pagi.

"Petugas langsung melakukan scan dan entri data formulir C dan C-1 yang diserahkan KPPS. Data ini langsung dientri data ke aplikasi yang sudah disediakan oleh KPU RI," kata Ibah.

Ia mengatakan semua formulir C dan C-1 sudah masuk semua. Kecamatan Kokap masuk pertama kali datanya. Total TPS di Kulon Progo 1.258 titik.

"Semua salinan formulir C dan C-1 masuk pada Kamis (18/4) sekitar 21.00 WIB. Saat ini tim entri data masih terus dilakukan. Kami mentargetkan lima hari ke depan," katanya.

Namun demikian, Ibah mengatakan penghitungan cepat ini untuk memenuhi keinginan tahu masyarakat. Recara resmi nanti akan ada penghitungan suara secara berjenjang. Di tingkat PPK mulai 20 April, dan kabupaten, provinsi dan pusat.

"Meski hanya entri data, datanya berdasarkan C dan C-1. Biasanya hasilnya tidak akan berbeda," katanya.

Kepala Polres Kulon Progo, AKBP Anggara Nasution, mengatakan, mereka menjaga penuh kantor-kantor kecamatan di Kulon Progo karena ada kotak suara yang berisi dokumen hasil penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Kami siaga 24 jam di lokasi vital, mulai dari Kantor KPU Kulon Progo, Bawaslu, dan di PPK. Situasi keamanan di Kulon Progo sangat kondusif," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar