Costa tolak berlatih gara-gara didenda Atletico

id diego costa,atletico madrid,diego simeone

Costa tolak berlatih gara-gara didenda Atletico

Pemain Atletico Madrid Diego Costa (kanan) berseteru dengan pemain Barcelona Gerard Pique (tengah) (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Striker Atletico Madrid Diego Costa menolak berlatih Kamis waktu setempat setelah diberi tahu bahwa klubnya telah mendenda dia atas serangan verbal sewaktu dikalahkan Barcelona, lapor media massa Spanyol seperti dikutip Reuters.

Seorang sumber Atletico memastikan kepada Reuters bahwa pemain timnas Spanyol itu tidak berlatih karena alasan pribadi. Pihak Costa sendiri enggan mengeluarkan komentar.

Dia dilarang bermain pada delapan pertandingan La Liga oleh Federasi Sepak Bola Spanyol karena menghina wasit Jesus Gil Manzano ketika diusir ke luar lapangan saat kalah 0-2 melawan Barca pada 6 April sehingga dia tidak akan bermain sepanjang sisa musim.

Koran-koran Spanyol seperti AS, El Pais dan Marca serta media massa lainnya menyebut Costa baru mengetahui Rabu lalu bahwa dia didenda oleh klubnya sendiri atas perilakunya. Costa menanggapi denda itu dengan menolak berlatih padahal dia sepenuhnya bugar.

Baca juga: Hina wasit, Costa dihukum skorsing delapan pertandingan

GM Atletico Clemente Villaverde mengkritik Costa setelah dikalahkan Barca yang otomatis menyerahkan titel juara liga ke Barcelona.

Dia menyebut prilaku sang striker sebagai "tercela dan sangat merusak klub", walaupun pelatih Diego Simeone agak memaafkannya.

"Saya tidak menghakimi pemain dari satu kejadian, saya mengevaluasi pemain dari semua hal dan ada lebih banyak hal positif ketimbang negatif dari Diego," kata Simeone kepada Goal.com.

Atletico, yang menduduki peringkat kedua klasemen La Liga dengan sembilan poin terpaut di bawah Barcelona dan enam pertandingan tersisa, bertandang ke Eibar, Sabtu esok.

Baca juga: Inilah yang Diego Costa ucapkan kepada wasit hingga dapat kartu merah

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024