Chelsea menuju semifinal usau hantam Slavia 4-3

id Chelsea, Slavia Praha, Chelsea vs Slavia

Chelsea menuju semifinal usau hantam Slavia 4-3

Pedro merayakan gol Chelsea bersama rekannya Cesar Azpilicueta dalam pertandingan perempatfinal kedua Liga Eropa melawan Slavia Praha, Jumat dini hari 19 April 2019 (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea mencapai semifinal Liga Eropa setelah mengalahkan Slavia Praha 4-3 berkat dua gol Pedro pada babak pertama sebelum Slavia bangkit pada babak kedua dalam pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Eropa yang mendebarkan, Jumat dini hari WIB ini.

Chelsea melesat unggul 4-1 pada babak pertama, tetapi Slavia menambah dua gol pada awal babak kedua lewat tendangan keras Petr Sevcik yang menipiskan agregat menjadi 5-3 setelah klub London itu memenangkan leg pertama 1-0.

Sevcik nyaris kian memperkecil defisit, tetapi Chelsea memastikan tempat ke semifinal untuk menghadapi Eintracht Frankfurt yang menaklukkan Benfica 2-0, sehingga lolos karena unggul selisih gol tandang dalam agregat 4-4.

Chelsea unggul 3-0 dalam kurun 17 menit berkat upaya Pedro yang menaklukkan kiper Ondrej Kolar. Pemain sayap asal Spanyol itu melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang empat menit kemudian yang kemudian berbalik masuk gawang setelah memantul wajah pemain Slavia Simon Deli.

Pedro merancang gol ketiga Chelsea yang diselesaikan dengan mudah oleh Olivier Giroud. Pedro juga yang menciptakan gol keempat Chelsea pada menit ke-27, setelah menyambar bola muntah dari Kolar yang menghalau tendangan Giroud.

Satu menit kemudian kapten Slavia Tomas Soucek menaikkan semangat pendukung klub Ceko itu, di Stamford Bridge ketika melepaskan sundulan keras ke dalam gawang Chelsea.

Sukses Chelsea pada Liga Europa yang pernah mereka juarai pada 2013, akan membuat tim ini masuk kembali Liga Champions jika harus finis di luar empat besar Liga Inggris musim ini.

Chelsea saat ini menduduki urutan kelima dalam klasemen Liga Inggris, demikian Reuters.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024