ANTARA mengirim data C1 Plano ke KawalPemilu

id Kawal pemilu, KawalPemilu, LKBN ANTARA, Pemilu 2019

Dirut Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodingrat (tengah) dan Penggagas KawalPemilu Ruly Achdiat (kanan) pada acara penandatanganan kerja sama di Jakarta, 5 April 2019, disaksikan Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir (kiri). (ANTARA/Dyah Dwi A)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA berpartisipasi dalam mengawal pemilu dengan mengirimkan data Formulir C1 Plano ke situs KawalPemilu.org sebagai realisasi Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Potensi Bersama Memantau Pemilu 2019, dengan KawalPemilu.

Informasi dari General Manajer IT LKBN ANTARA Purnomo yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan data dari sebanyak 775 Formulir C1 Plano hasil Pemilu Presiden yang dikirimkan oleh wartawan dan karyawan ANTARA dari berbagai tempat pemungutan suara (TPS), telah terkumpul dan layak diunggah ke KawalPemilu.org

Jumlah sebanyak itu melebihi target yang dikemukakan oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat yakni sebanyak 600 Formulir C1 Plano.

"Ikut bangga, LKBN ANTARA ikut mengawal pemilu dan merawat demokrasi bangsa," katanya.

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dan Penggagas KawalPemilu Ruly Achdiat pada 5 April 2019 menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Potensi Bersama Memantau Pemilu 2019.

KawalPemilu merupakan gerakan netizen (warga pengguna internet atau warganet) prodata di bidang pemantauan pelaksanaan pemilihan umum.

Kedua belah pihak sepakat melakukan kerja sama media partner dalam pelaksanaan pemantauan Pemilu 2019, untuk menampilkan data akurat kepada masyarakat luas.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar