Lajovic dan Fognini memperebutkan gelar pada Monte Carlo

id dusan lajovic,fabio fognini,monte carlo masters

Lajovic dan Fognini memperebutkan gelar pada Monte Carlo

Dusan Lajovic (Reuters/Norbert Scanella)

Jakarta (ANTARA) - Babak final Rolex Monte-Carlo Masters, Monako, Minggu, akan diisi dengan duel antara petenis Rusia Dusan Lajovic dan Fabio Fognini dari Italia.

Lajovic masuk final setelah mengalahkan Daniil Medvedev 7-5, 6-1 sehari sebelumnya pada semifinal ATP Masters 1000 pertamanya.

"Itu pertandingan yang luar biasa. Saya masih tidak percaya dengan pencapaian saya di Monte-Carlo," kata Lajovic, mengutip atptour.com, Minggu.

Petenis peringkat 48 dunia ini adalah pemain Rusia kedua yang mencapai final tingkat ATP Masters 1000 sejak 2013, selain Filip Krajinovic yang mencapai prestasi pada final Rolex Paris Masters 2017.

Sementara Fognini, mencapai babak final setelah mencetak kemenangan menakjubkan pada semifinal dengan mengalahkan Rafa Nadal 6-4, 6-2.

Kemenangan ini adalah kedua kalinya bagi petenis peringkat 18 dunia atas petenis peringkat top dunia. Sebelumnya, pada 2017 atas petenis nomor satu dunia Andy Murray di Internazionali BNL d Italia.

Ia juga merupakan orang keempat yang menang tiga atau lebih melawan Nadal di lapangan tanah liat, mengikuti jejak Djokovic, Dominic Thiem, dan Gaston Gaudio.

"Saya memberi tahu Nadal kemarin bahwa saya memiliki kemampuan untuk melawannya," tutur Fognini.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar