Persiapan USBN-UNBK di Gunung Kidul berjalan baik

id pelaksanaan USBN,UNBK

Bupati Gunung Kidul Badingah bersama jajaran Disdikpora melakukan kunjungan ke sekolah seperti di SD 1 Wonosari, SMP 2 Karangmojo, dan SMP Persiapan Semanu. (Foto: ANTARA News/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memastikan persiapan Ujian Sekolah Berstandar Nasional tingkat sekolah dasar dan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunung Kidul Bahron Rasyid di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan di sejumlah sekolah yang ada di Gunung Kidul.

"Kami memastikan pelaksanaan ujian nasional yang akan dilaksanakan Senin semua persiapan berjalan dengan lancar. Seluruh soal dan peralatan yang diperlukan di semua sekolah sudah siap untuk melaksanakan ujian," kata Bahron.

Adapun untuk USBN tingkat SD/MI diikuti oleh 9582 siswa. Untuk UNBK SMP/MTS diikuti oleh 9.782 siswa. "Semua sudah siap dilaksanakan besuk pagi. Semoga pelaksanaan bisa lancar," katanya.

Dia mengatakan soal USBN SD sudah dikirim ke masing-masing korwil. Sementara untuk UNBK SMP sudah sinkronisasi. Untuk ujian SMP yang menggunakan komputer, pihaknya sudah melakukan koordinasi ke masing-masing sekolah agar menyediakan genset jika terjadi mati listrik bisa digunakan.

"Targetnya tahun ini lebih baik dari tahun kemarin," katanya.

Bahron mengatakan untuk memastikan kesiapan, pihaknya bersama Bupati Gunung Kidul Badingah melakukan kunjungan ke sekolah seperti di SD 1 Wonosari, SMP 2 Karangmojo, dan SMP Persiapan Semanu. "Kunjungan ini untuk memastikan persiapan besok," katanya.

Bupati Gunung Kidul Badingah mengatakan pihaknya berharap USBN dan UNBK bisa berjalan dengan lancar. Harapannya hasil ujian bisa lebih baik dibanding tahun lalu. "Semoga anak-anak bisa lancar dalam melaksanakan USBN dan UNBK," katanya.

Dia berharap peran aktif selain dari sekolah, tetapi juga orang tua untuk mendampingi putra putrinya dalam belajar. "Peran orang tua sangat besar mendorong anak kita semakin berkualitas," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar