Juergen Klopp: keadaan Fabinho baik

id fabinho,juergen klopp,liverpool,liga inggris

Juergen Klopp: keadaan Fabinho baik

Gelandang Liverpool, Fabinho. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan gelandangnya Fabinho dalam keadaan baik-baik saja setelah sempat mengalami masalah dalam laga pekan ke-35 kompetisi sepak bola Liga Inggris di kandang Cardiff City, Minggu.

Fabinho bahkan cuma sempat merumput empat menit, karena masuk pada menit ke-71 menggantikan Naby Keita, sebelum ditarik keluar digantikan James Milner pada menit ke-75.

"Sungguh kurang beruntung. Fabinho keadaannya oke, namun ia sempat mengalami kaki gemetar dan itu tentu bukan pertanda baik dalam momen tersebut," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Fabinho baru masuk ketika ia terlibat duel udara dengan penyerang Cardiff Kenneth Zohore. Kepala Zohore malah menyundul kepala Fabinho ketika memperebutkan bola udara.

Gelandang Brazil seketika tergeletak dan ditangani tim medis Liverpool serta melewati serangkaian tes ringan untuk memastikan tak ada gejala gegar.

Klopp tak mau mengambil risiko atas kondisi Fabinho dan segera menariknya keluar digantikan Milner pada menit ke-75.

"Dalam situasi seperti itu, kondisinya harus 100 persen baik atau ditarik keluar. Kami tidak bisa memutuskan pemain tetap di lapangan jika ia dalam kondisi 95 persen sekalipun," kata Klopp.

"Tapi, semuanya baik-baik saja," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan kembali.

Situasi Fabinho itu sempat menimbulkan kekhawatiran, sebab Liverpool tengah berada di fase paling krusial dalam perburuan gelar juara Liga Inggris maupun Liga Champions.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar