Pasangan Wahyu-Ade ingin susul senior tingkatkan peringkat

id wahyu nayaka arya,ade yusuf santoso,asia championship 2019,kejuaraan bulu tangkis asia

Pasangan Wahyu-Ade ingin susul senior tingkatkan peringkat

Pasangan ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup asal Denmark dengan skor 21-19, 24-26 dan 21-8 dalam turnamen Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira-Ade Yusuf Santoso berharap dapat meningkatkan peringkat dunia mereka dan bisa menyusul senior yang telah bertengger di peringkat 10 besar seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Pekan ini Wahyu-Ade mengikuti turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 yang berlangsung di Wuhan, China, pada 23-28 April 2019 dan akan berhadapan dengan pasangan dari Sri Lanka Dinuka Karunaratna-Niluka Karunaratne pada babak pertama.

"Harusnya masuk semifinal, maunya bisa ke semifinal atau bahkan lebih supaya cepat naik peringkatnya dan mengejar teman-teman yang lain. Saya dan Ade harus banyak perbaikan terutama di saat-saat kritis," ujar Wahyu dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Saat ini Wahyu-Ade berada di peringkat 25 dunia, dan ada pula pasangan Berry Angriawan-Hardianto yang kini ada di peringkat 17 dunia, di mana kelima ganda putra Indonesia ini sering berlaga di turnamen papan atas.

Menurut mereka, fokus di poin kritis menjadi salah satu hal yang mesti mereka perbaiki, yang diakui masih sering terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan dan akhirnya menjadi bumerang bagi mereka.

"Jangan buru-buru mau gim karena bisa dapat poin satu sampai 19, tapi mencari poin dari 20 ke 21 susah sekali. Kami harus lebih fokus di poin akhir, kami masih kurang tenang. Saat kedudukan imbang mainnya tidak buru-buru tetapi waktu terkejar malah panik, kami sering seperti itu," ujar Wahyu.



Pasangan Wahyu-Ade akan menjalani pertandingan pertama di kejuaraan Asia itu pada Rabu (24/4).

Pasangan Kevin-Marcus akan berhadapan dengan pasangan kelas kualifikasi Danny Bawa Chrisnanta-Hee Yong Kai Terry dari Singapura.

Sedangkan Hendra-Ahsan akan berjumpa wakil Taiwan Liao Min Chun-Su Ching Heng, dan pasangan Fajar-Rian akan bertemu jebolan kualifikasi Lam Wai Lok-Li Kuen Hon dari Hong Kong.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024