LG akan menunda produksi ponsel di Korsel

id LG

LG akan menunda produksi ponsel di Korsel

FILE PHOTO: Seorang pria berjalan melewati logo LG di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, 27 Februari, 2018. REUTERS/Sergio Perez LG Electronics tahun ini menunda produksi ponsel genggamnya di Korea Selatan: Yonhap (yonhap)

Seoul (ANTARA) - LG Electronics Korea Selatan berencana menunda pembuatan telepon seluler yang menyebabkan kerugian di negara ini pada 2019 dan akan mengalihkan produksinya ke pabrik lain yang ada di Vietnam, kata Kantor Berita Yonhap, Rabu.

Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, Yonhap melaporkan bahwa LG memutuskan untuk memindahkan produksi lokal ponselnya ke Vietnam untuk membantu membalikkan keadaan divisi smartphone yang merugi.

Bisnis ponsel LG, yang berada dalam zona merah selama tujuh kuartal, dan meningkatnya persaingan harga di pasar TV global, telah membebani pendapatan kuartal pertamanya, para analis mengatakan.

LG Elec menolak untuk mengomentari laporan tersebut.

Perusahaan tersebut memiliki pusat produksi untuk smartphone di Korea Selatan, China, Vietnam, Brasil, dan India. Pabrik yang berada di Korea Selatan fokus memproduksi model canggih, yang menguasai 10 persen hingga 20 persen dari total produksi smartphone perusahaan itu.(Panji Sulaksono/Nusarina)
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024