Pemkot Yogyakarta akan mendukung program "Humanity Food Truck" ACT

id Act

Para anggota Aksi Cepat Tenggap (ACT) melakukan audiensi dengan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Kantor Pemkot Yogyakarta, Jumat (26/04/2019). (ANTARA/HO/Dok. ACT/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Yogyakarta berkomitmen mendukung program "Humanity Food Truck" Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan digelar selama Ramadhan untuk membagikan makanan secara gratis.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Jumat, menegaskan bahwa dalam waktu dekat siap memfasilitasi para stakeholder serta instansi-instansi di Yogyakarta untuk mendukung program layanan makan gratis Humanity Food Truck ACT.

"Bulan Ramadhan kan kurang dua pekan lagi, saya ingin memulihkan masyarakat dengan adanya semarak Ramadhan, nanti akan kita adakan di halaman Balai Kota, program berbagi berupa buka bersama anak-anak yatim, duafa, serta masyarakat," kata Haryadi saat menerima audiensi perwakilan ACT DIY.

Kepala Cabang ACT DIY Bagus Suryanto menyampaikan audiensi tersebut merupakan kali kedua ACT DIY bersama Pemkot Yogyakarta. Kali ini tujuannya untuk membahas kolaborasi kemanusiaan antara ACT dengan Pemkot Yogyakarta dalam menyukseskan program Ramadhan tahun ini.

Menurut Bagus, ACT DIY sudah memiliki armada Food Truck yang lengkap dengan kitchen set dan chef berkelas hotel bintang lima dalam momentum bulan Ramadhan tahun ini.

"Harapan kami bisa bersinergi dengan Pemkot Yogyakarta untuk mengadakan layanan makan gratis program Humanity Food Truck bersama masyarakat Yogyakarta secara umum," kata dia.

Menurut dia, sebelumnya Pemkot Yogyakarta juga pernah berkolaborasi bersama ACT DIY saat memberangkatkan lima truk kemanusiaan yang berisi bantuan logistik untuk korban tsunami Selat Sunda, serta peluncuran armada Food Truck 2.0 yang digelar di halaman Balai Kota Yogyakarta dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Yogyakarta pada pertengahan Maret 2019.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar