Brighton menahan imbang Newcatle United 1-1

id brighton,newcastle,liga inggris

Brighton menahan imbang Newcatle United 1-1

Penyerang Brighton & Hove Albion Glenn Murray menyesali kegalannya memanfaatkan kesempatan mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (27/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Brighton berhasil mendapatkan satu poin dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris setelah menahan imbang Newcastle United 1-1 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu dini hari WIB, namun mereka masih terancam degradasi.

Sebab, Brighton yang berada di urutan ke-17 klasemen kini mengoleksi 35 poin dan cuma unggul empat poin dari Cardiff City (31) di peringkat ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Dengan musim menyisakan dua pertandingan terakhir, Brighton bukan tidak mungkin mendapati jarak empat poin itu dihapuskan begitu saja oleh Cardiff dan mereka terdegradasi ke Divisi Championship.

Satu poin di laga kali ini juga diperoleh dengan susah payah setelah Brighton tertinggal lebih dulu akibat gol Ayoze Perez pada menit ke-18 yang baru bisa dibalas Pascal Gross menit ke-75.

Newcastle membuka keunggulan pada menit ke-18 setelah memulai laga dengan baik dan berbuah gol Perez.
Paul Dummett melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut Salomon Rondon dengan dadanya untuk mengarahkan bola kepada Perez yang berlari dan menyambutnya dengan tembakan keras demi mengoyak gawang tuan rumah.

Brighton baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat umpan lambung Bruno yang diteruskan dengan sundulan Glenn Murrary untuk kemudian ditanduk ke dalam gawang oleh Gross dari jarak dekat.

Tuan rumah sempat memiliki peluang untuk berbalik meraih kemenangan jika saja bola sundulan Murray pada masa injury time tak melambung di atas mistar gawang.

Sebaliknya, Newcastle setidaknya tiga kali melancarkan protes terhadap wasit meminta tendangan penalti atas insiden yang terjadi sepanjang laga.

Namun insiden jatuhnya Fabian Schaar oleh kiper Mathew Ryan pada menit ke-39, bola yang mengenai tangan pemain Brighton pada menit ke-52 maupun Murray yang mendorong jatuh Matt Ritchie pada menit ke-73 tak satupun cukup menggerakkan telunjuk Mike Dean untuk mengarah ke titik penalti.

Newcastle yang kini mengoleksi 42 poin tertahan di urutan ke-13 klasemen.

Baca juga: Fulham menang lagi sembari kikis asa Cardiff hindari degradasi

Baca juga: West Ham paksa Tottenham telan kekalahan perdana di stadion baru

Susunan pemain:

Brighton & Hove Albion (4-3-3): Mathew Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Pascal Gross, Dale Stephens, Beram Kayal (Yves Bissouma); Florin Andone (Solomon March), Glenn Murray, Jose Izquierdo (Anthony Knockaert)
Pelatih: Chris Hughton

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schaar, Federico Fernandez, Paul Dummett, Matt Ritchie; Ayoze Perez (Kenedy), Jonjo Shelvey (Ki Sung-yeung), Isaac Hayden, Christian Atsu (Yoshinori Muto); Salomon Rondon
Pelatih: Rafa Benitez
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024