Juara dunia Anthony Joshua ganti lawan tanding

id Anthony Joshua,Andy Ruiz,Jarrell Miller

Juara dunia Anthony Joshua  ganti lawan tanding

Anthony Joshua (kiri) tadinya harus melawan Jarrell Miller (kanan) untuk perebutan gelar juara dunia kelas berat. Tapi karena Miller positif doping maka pertemuan mereka dibatalkan (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia tinju kelas berat Anthony Joshua akhirnya mengganti lawan tanding dengan petinju Amerika Serikat Andy Ruiz Jr di New York paa 1 Juni 2019.

Joshua (29) tadinya akan bertanding melawan Jarrell Miller di Madison Square Garden, tetapi Miller yang seperti Ruiz juga berasal dari AS, positif melakukan doping sehingga mundur dari laga ring tinju dunia itu.

Ruiz yang asal California dan berusia 29 tahun, pernah sekali bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ini. Selasa ini nama Ruiz dipastikan menjadi pengganti lawan Joshua.

Promotor Eddie Hearn mengatakan Ruiz akan melakukan apa saja untuk menjadi juara dunia.

"Dia akan menghibur Anda, memberikan segalanya. Sekalipun jika artinya harus terkena KO, dia lebih suka melakukan hal itu dari pada tidak melakukannya," kata Hearn kepada Fighthype.com dalam laman BBC.

Ruiz mengalahkan petinju Jerman Alexander Dimitrenko pada 20 April. Dia memiliki berat bedan yang lebih besar ketimbang Joshua. Kemenangan terakhir yang dia dicatat terjadi pada September tahun lalu setelah mengalahkan Alexander Povetkin.

Dia juga memiliki jangkauan pukulan lebih pendek dari pada Joshua dan mungkin ini akan menjadi satu kelemahannya, demikian BBC.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024