St Mary's menjadi venue Inggris lawan Kosovo

id kualifikasi euro 2020, Inggris vs Kosovo, St Mary's

St Mary's Stadium, Southampton, Inggris (REUTERS/Peter Nicholls)

Jakarta (ANTARA) - Stadion yang menjadi markas Southampton, St Mary's Stadium, dipastikan menjadi tempat pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Inggris melawan Kosovo pada September tahun ini, kata Football Association seperti dikutip Reuters, Rabu waktu setempat.

Ini pertama kalinya Inggris akan bermain di Southampton sejak Oktober 2002 ketika Inggris yang saat itu dilatih Sven-Goran Eriksson ditahan seri 2-2 oleh Makedonia.

Baik timnas putra maupun timnas putri U-21 sudah bermain di St Mary's tahun-tahun belakangan ini dan kini skuat asuhan Gareth Southgate itu berusaha membangun fondasi kemenangan menuju kampanye kualifikasi Piala Eropa.

Jadwal pertandingan Grup A pada 10 September akan menjadi pertandingan kandang pertama Inggris yang dimainkan jauh dari Wembley sejak Old Trafford menjadi tuan rumah pertandingan kualifikasi melawan Makedonia pada Oktober 2006.

FA berusaha menyelenggarakan pertandingan-pertandingan yang dijalani Timnas Inggris di seluruh negeri demi memanfaatkan optimisme baru yang menyelimuti tim Southgate yang lolos ke semifinal Piala Dunia tahun lalu yang merupakan pertama kali dicapai sejak 1990.

Pertandingan itu juga akan menjadi laga pertama Inggris melawan Kosovo sejak mereka berafiliasi dengan UEFA dan FIFA pada 2016.

Baca juga: Inggris lumat Montenegro 5-1
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar